Blora on News :
Home » , » Dikucuri Rp 16,68 Miliar, Pembetonan Jl.Blora-Ngawen-Kunduran Berlanjut 4 Lokasi

Dikucuri Rp 16,68 Miliar, Pembetonan Jl.Blora-Ngawen-Kunduran Berlanjut 4 Lokasi

infoblora.com on Apr 15, 2016 | 9:30 AM

Papan proyek jalan Blora-Ngawen-Kunduran sudah terpasang di Desa Sendangmulyo, pekerjaan fisik segera dilaksanakan. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Bina Marga terus melakukan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Blora secara bertahap. Tahun 2016 ini Dinas Bina Marga Jateng mengucurkan dana sebesar Rp 16,68 miliar untuk peningkatan ruas jalan Blora-Ngawen-Kunduran.

Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi-Blora, Ali Huda menyatakan bahwa akan ada 4 titik pembetonan jalan di Blora-Ngawen-Kunduran dengan total anggaran Rp 16.680.937.000.

“Tahun ini peningkatan jalan provinsi di ruas Blora-Ngawen-Kunduran kembali diteruskan sepanjang 3 km. Namun 3 km itu tidak sekaligus, terpisah di 4 lokasi berbeda,” ucapnya.

Menurutnya titik pertama ada di Desa Sendangmulyo hingga Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen sepanjang 1 km. Badan jalan akan dilebarkan dan dipadatkan terlebih dahulu sebelum mulai proses pembetonan. Titik kedua berada di Kelurahan Ngawen sepanjang 800 meter, sedangkan titik pembetonan ketiga dan keempat ada di wilayah Desa Jagong Kecamatan Kunduran sepanjang 700 meter dan 500 meter.

“Pelaksana proyek ditangani oleh PT. Marga Karya, dengan alokasi waktu pengerjaan selama 210 hari mulai Februari lalu hingga September mendatang. Meski demikian, kami upayakan pada saat arus mudik lebaran nanti pekerjaan sudah bisa dilalui kendaraan  dari dua arah agar tidak terjadi kemacetan panjang,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah proyek pembetonan jalan selesai, pihak pelaksana tidak langsung lepas dari tanggung jawab jika terjadi kerusakan jalan. “Pelaksana proyek, PT Marga Karya masih punya tanggung jawab selama 365 hari untuk melakukan perawatan. Jadi semisal ada kerusakan jalan dalam jangka waktu 365 hari setelah pekerjaan selesai, itu masih tanggung jawab PT.Marga Karya,” jelasnya.

Selain jalan provinsi ruas Blora-Ngawen-Kunduran, Bina Marga Jateng juga melaksanakan proyek perbaikan ruas jalan provinsi Cepu-Randublatung-Doplang. Di ruas jalan ini bahkan ada 8 titik pembetonan jalan. Sementara itu untuk Jl.Blora-Cepu mulai tahun 2016 ini sudah beralih menjadi jalan nasional, menyambung jalan Rembang-Blora sehingga pengelolaannya sudah pindah ke Kementerian PU. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved