Blora on News :
Home » , » Didukung Ganjar, Pembangunan Jembatan Bengawan Akan Dipaparkan ke Kemen PU

Didukung Ganjar, Pembangunan Jembatan Bengawan Akan Dipaparkan ke Kemen PU

infoblora.com on Apr 3, 2016 | 9:30 AM

Bupati H.Djoko Nugroho (kiri) bersama Gubernur Ganjar Pranowo (kanan) saat berdiskusi tentang rencana pembangunan Blora kedepan, termasuk jembatan Bengawan Solo di Kradenan. (foto: tq-infoblora)
BLORA. Setelah mendapatkan dukungan Gubernur Ganjar Pranowo, Pemkab di bulan April ini akan segera menghadap ke Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) untuk memaparkan rencana pembangunan jembatan Bengawan Solo yang menghubungkan Blora Selatan tepatnya Desa Medalem Kecamatan Kradenan Blora (Jateng) menuju Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho Bojonegoro (Jatim).

Dalam acara musyawarah rencana pembangunan wilayah (musrenbangwil) se eks Karesidenan Pati di Pendopo Kabupaten Blora, Kamis (31/3) lalu Gubernur Ganjar Pranowo siap membantu pembangunan jembatan penghubung wilayah perbatasan tersebut dan meminta agar pemkab segera memasukkan proposal ke Bappeda Provinsi agar bisa dicarikan bantuan dari dana APBN Pusat.

“Rencana pembangunan  jembatan sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur, dan Alhamdulillah beliau setuju. Karena jembatan tersebut penghubung 2 kabupaten di 2 provinsi berbeda maka harus ada keterlibatan Kementerian Pekerjaan Umum selain 4 pemerintah daerah baik Blora, Bojonegoro, Jateng maupun Jatim,” ucap Bupati Blora, H.Djoko Nugroho.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si mengatakan bahwa bulan April ini pihaknya akan menghadap ke Kementerian PU agar bisa mendapatkan dukungan dana dari pusat guna realisasi pembangunan jembatan.

“Diperkirakan butuh dana hingga Rp 80 miliar lebih. Pemkab Blora dan Bojonegoro sudah sepakat untuk patungan, namun kami akan melobi ke Pemprov dan Kementerian PU agar bisa dibantu dengan dana pusat. Kita akan presentasi ke Kementerian PU bulan ini,” jelasnya.

Diketahui secara terpisah, saat berkunjung ke Blora beberapa waktu lalu Bupati Bojonegoro Jatim, Suyoto telah menyatakan persetujuannya agar pembangunan jembatan penghubung Bojonegoro Barat Daya dengan Blora Selatan bisa diwujudkan. Bahkan Pemkab Bojonegoro juga ikut mengajukan proposal pembangunan jembatan tersebut ke Kementerian PU. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved