Blora on News :
Home » , » Di Blora, Wakapolda Imbau Peningkatan Keamanan Tahanan & Bahaya Narkoba

Di Blora, Wakapolda Imbau Peningkatan Keamanan Tahanan & Bahaya Narkoba

infoblora.com on Apr 9, 2016 | 12:00 PM

Wakapolda Jateng (tengah) foto bersama kapolres dan tokoh masyarakat usai sholat jumat di Masjid mapolres setempat, kemarin. (foto: resbla)
BLORA. Jajaran Kepolisian Resor Blora mendapat kunjungan kerja (kunker) dari wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Drs Awang Anwarudin.MH beserta Pejabat Utama Polda Jateng, diantaranya, Karo Rena dan , Dir Binmas, pada Jumat (08/04) kemarin.

Disambut oleh Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana, Wakapolda menyampaikan secara umun kondisi kamtibmas diwilayah Jawa Tengah. “Secara umum kondisi wilayah Jawa Tengah terdapat aman kondusif, bahkan Bapak Kapolda Jateng mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas prestasinya berhasil dalam menginfentarisir (mapping sumber konfik) permasalahan kamtibmas. Namun ada beberapa catatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujar Wakapolda.

Kepada seluruh anggota yang mengikuti acara kunker di aula Arryguna Mapolres Blora. Wakapolda meminta kepada seluruh jajaran untuk melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap jaga tahanan. “Cek betul kondisi tahanan, ruangan dan sebagainya. Jangan menganggap enteng masalah tahanan,” tegasnya.

Disamping itu , Wakapolda menambahkan bahwa sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum, dalam setiap penanganan kasus harus profesional.

“Penanganan kasus harus profesional proporsional, sesuaikan dengan SOP dan jangan sampai ada komplain dari masyarakat, Jangan Sampai Hilang kepercayaan masyarakat” tambah Wakapolda.

Disamping itu juga, pihaknya tidak akan memberikan ampun terhadap penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anggota Polri yang ada di jajarannya. Terhadap pelanggaran-pelanggaran pidana yang dilakukan oleh anggotanya, maka akan ditindak secara tegas dan transparan.

“Oleh karenanya sebagai keluarga besar Polri, saya berharap sesama rekan untuk bisa membantu memberikan solusi jika mengetahui ada rekan yang sedang bermasalah. Jangan cuek ataupun acuh,” lanjut Wakapolda.

Kunker Wakapolda Jawa Tengah di Polres Blora ini merupakan rangkaian Safari Kamtibmas yang dilaksanakannya dari Polres Kudus, Polres Jepara, Polres Pati dan Polres Rembang.
Diakhir sambutannya Wakapolda Jawa Tengah menyampaikan ucapan terikasih kepada Kapolres Blora beserta jajarannya atas upaya yang telah dilakukannya, sehingga wilayah hukum Polres Blora masih terdapat aman dan kondusif.

Setelah pengarahan kepada anggota Polres Blora, Wakapolda Jateng beserta rombongan menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Istiqomah Polres Blora dengan imam KH Fatoni, sedangkan Khotib oleh Kasat Binmas AKP Sumeidi, selesai sholat Jumat Wakapolda sempat foto bersama dengan para ulama dan masyarakat. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved