Blora on News :
Home » , , » Di Blok T, Polres Blora Ajak Komunitas Musik dan Anak Motor Perangi Narkoba

Di Blok T, Polres Blora Ajak Komunitas Musik dan Anak Motor Perangi Narkoba

infoblora.com on Apr 10, 2016 | 6:00 AM

Anak-anak muda Blora dari komunitas BMC, BNC dan BOSOK menyatakan
perang terhadap narkoba. (foto: ct-ib)
BLORA. Bertempat di Blok T Kota Blora, Sabtu malam (9/4) kemarin Polres Blora menyambangi komunitas musik dan komunitas motor anak-anak muda Blora untuk diajak bersama-sama memerangi bahaya narkoba yang kini sedang marak ditemukan di berbagai kalangan mulai pejabat hingga masyarakat bawah.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang dan Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah SH, jajaran Polres Blora memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba serta ancaman hukumannya jika nekad mempergunakan narkoba baik dikonsumsi atau diedarkan.

“Saya minta adek-adek sebagai generasi muda di Kabupaten Blora untuk tidak udah terpengaruh dengan pergaulan yang negatif atau yang menjurus kepada pemakaian narkoba. Kalau mengetahui ada pengedar, langsung laporkan kepada kami. Mari kita sama-sama katakan tidak pada narkoba,” jelas  Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Blora AKP Abdul Fatah SH menjelaskan akibat atau resiko jika menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Selain merusak sistem kekebalan tubuh yang bisa berujung pada kematian, penggunaan narkoba juga melanggar hukum dan bisa dikenakan kurungan hingga tahunan sampai hukuman mati.

“Adek-adek muda saya harap tetap beraktifitas yang positif, menyalurkan hobby sesuai jalur baik bermusik atau motor. Jangan sekali-kali mencoba narkoba, karena jika ketahuan minimal akan dikenakan hukuman penjara hingga 4 tahun,” ujar Abdul Fatah.

Perwakilan komunitas pemusik “Blora Music Community” Rony Yulianto menyatakan bahwa dirinya secara pribadi dan mewakili semua teman-teman pemusik dan klub motor se Kabupaten Blora bersedia untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba.

“Kami siap membantu petugas untuk memerangi narkoba, salah satunya akan kami bantu dalam bentuk sosialisasi atau mengajak teman-teman untuk selalu berkegiatan yang positif. Kebetulan 2 minggu sekali kita mengadakan event musik di Blok T, sehingga dalam acara tersebut bisa digunakan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba,” ungkap Rony.

Selain anak-anak pemusik yang tergabung dalam BMC, hadir pula anak-anak motor dari komunitas Blora Ninja Community (BNC) dan komunitas motor Blora Ono Scooter Rosok (Bosok). “Sebenarnya ada banyak komunitas motor yang diundang, namun karena cuaca hujan, jadi hanya beberapa yang datang,” kata Catoer, salah satu anggota BNC. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved