Blora on News :
Home » , » Bupati : Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD di Kab.Blora Perlu Diperluas

Bupati : Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD di Kab.Blora Perlu Diperluas

infoblora.com on Apr 16, 2016 | 4:00 AM

Bupati Djoko Nugroho bertekad tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora. (foto: humas)
BLORA. Bupati Blora H.Djoko Nugroho saat mengikuti rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan di rumah makan Petok-Petok, Kamis (14/4) lalu menyatakan bahwa dirinya bertekad untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan tidak hanya dari sisi SDM tenaga kesehatannya, namun juga peningkatan sarana prasarana baik alat maupun gedung.

Ia sadar bahwa hingga saat ini kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Blora masih belum memuaskan. Banyak warga yang mengeluhkan lambatnya penanganan kesehatan di rumah sakit dan daya tampung rumah sakit yang terbatas.

“Agar layanan kesehatan meningkat, Pemkab akan menyekolahkan para tenaga kesehatan yang baru dilantik jadi PNS beberapa waktu lalu agar bisa melakukan pelayanan dengan cepat dan ramah. Sementara itu untuk rumah sakit, dalam 2 sampai 3 tahun kedepan perlu dilakukan perluasan di RSUD Blora, dan di Blora Selatan akan kami bangun rumah sakit daerah yang baru tepatnya di Randublatung,” ucap Bupati yang akrab dipanggil Kokok ini.

Begitu juga dengan warga masyarakat Kabupaten Blora yang menggunakan BPJS, ia tidak mau ada perbedaan pelayanan antara yang bayar secara pribadi dengan pengguna BPJS. “Pelayanan kesehatan harus diutamakan, jangan didasarkan bagaimana mereka membayar. Selamatkan pasien dahulu, baru bahas pembayarannya,” tegasnya.

Berdasarkan data dari BPJS, cakupan peserta BPJS di Kabupaten Blora sebanyak 445.135 jiwa. Dan yang belum menjadi peserta BPJS sebanyak 500.374 jiwa. Bupati Kokok menginginkan bahwa orang-orang miskin yang belum menjadi peserta BPJS dapat diikutkan dalam kepesertaan BPJS, sehingga seluruh warga Blora dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Sedangkan menurut Rachmad Widodo Kepala Cabang BPJS wilayah Pati, permasalahan utama di Blora yang sering dihadapi oleh BPJS adalah kurangnya fasilitas ruang rawat inap di rumah sakit di Blora, sehingga banyak pasien yang tidak mendapatkan pelayanan yang selayaknya.

Hadir dalam forum tersebut Kepala Bappeda Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, Kepala DPPKAD Gunadi S.Sos, MM, Kepala Disnakertransos Blora Drs. Chris Hapsoro, Kepala Dinas Kesehatan dr.Henny Indriyanti, dan pimpinan rumah sakit di Kabupaten Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Aditya Sena said...

Sepakat..peningkatan layanan kesehatan adalah prioritas, untuk Kab. Blora apalagi wil selatan Randublatung & sekitarnya msh sangat perlu peningkatan akses pelayanan kesehatannya.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved