Blora on News :
Home » , » Bupati : KONI Blora Harus Bisa Majukan Olahraga, Jika Tidak Mundur Saja

Bupati : KONI Blora Harus Bisa Majukan Olahraga, Jika Tidak Mundur Saja

infoblora.com on Apr 28, 2016 | 3:00 PM

Rapat koordinasi program kerja dan agenda kegiatan KONI Kabupaten Blora, Kamis (28/4). (foto: ga-ib)
BLORA. Bupati H.Djoko Nugroho, Kamis siang tadi (28/4) menghadiri rapat koordinasi program kerja dan rencana kegiatan keolahragaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Blora. Dalam sambutannya ia ingin KONI bisa terus memajukan potensi olahraga yang ada di Kabupaten Blora agar terus berprestasi.

“Potensi olahraga di Kabupaten Blora ini luar biasa banyaknya. KONI sebagai induk koordinator keolahragaan harus bisa memacu semua cabang olahraga yang ada untuk mencetak prestasi. Kalau tidak mampu mending mundur saja,” tegas Bupati Djoko Nugroho.

Jika ada permasalahan mengenai kurangnya fasilitas atau sarana prasarana olahraga, dirinya meminta pengurus cabang olahraga (cabor) untuk mengajukan anggaran melalui Bidang Olahraga Dindikpora Blora.

“Saya tidak mempermasalahkan soal anggaran sepanjang untuk memajukan olahraga di Kabupaten Blora. Yang penting penggunaan anggaran itu bisa dipertanggungjawabkan kepada DPRD dan rakyat. Penambahan anggaran juga harus diimbangi dengan peningkatan prestasi, jangan minta anggaran tapi prestasinya jeblok,” lanjut Bupati.

Sementara itu Ketua KONI Blora, Heri Setiyono menyatakan bahwa pihaknya akan mendorong seluruh pengurus cabor untuk terus meningkatkan capaian prestasi. “Kedepan kami akan mengupayakan agar semua cabor di Blora bisa mengikuti Kejurprov Jawa Tengah sebagai event wajib untuk dasar evaluasi tahunan. Pengurus cabor harus berperan aktif dalam melakukan upaya pembinaan agar kemampuan atlet meningkat,” ucap Heri.

Pihaknya juga akan fokus untuk peningkatan prestasi di ajang Proprov Jateng 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Tegal. “Kami targetkan ada kenaikan peringkat saat mengikuti Porprov Jateng 2018 mendatang. Kemarin saat Porprov Jateng 2013 di Banyumas kita peringkat 12 dari 35 Kota/Kabupaten, dan target di Porprov 2018 naik menjadi peringkat 8,” jelasnya.

Untuk mencapai target tersebut, KONI akan mengembangkan semua cabang olahraga potensial untuk menjadi cabor andalan sehingga siap tampil di kejuaraan daerah, provinsi hingga nasional.

Hingga saat ini di Blora sudah ada 30 cabor yang terbentuk, diantaranya angkat besi, atletik, balap sepeda, bola voli, dayung, judo, tenis lapangan, panahan, panjat tebing, taekwondo, tinju, woodball, balap motor, gulat, basket, karate, menembak, biliard, bridge, pencak silat, renang, senam, sepakbola, soina, drumband, golf, tenis meja, catur, bulutangkis dan wushu.

Hadir dalam rapat tersebut seluruh pengurus cabor se Kabupaten Blora, perwakilan atlet, serta Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved