Blora on News :
Home » , » Bimbingan Mental Tenaga Kesehatan, Bupati Minta Dokter & Perawat Perbaiki Sikap

Bimbingan Mental Tenaga Kesehatan, Bupati Minta Dokter & Perawat Perbaiki Sikap

infoblora.com on Apr 19, 2016 | 1:00 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho berikan bimbingan mental kepada tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan, Senin (18/4) kemarin. (foto: jo-ib)
BLORA. Ratusan tenaga kesehatan yang berada dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Blora baik dokter maupun perawat serta bidan, Senin (18/4) kemarin dikumpulkan Bupati Blora H.Djoko Nugroho di Pendopo Kabupaten. Mereka digembleng dengan bimbingan mental agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Hal itu dilakukan Bupati lantaran masih banyaknya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan buruknya pelayanan kesehatan milik pemerintah baik di Rumah Sakit Blora, Cepu ataupun puskesmas.

“Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluhkan layanan kesehatan. Ada yang bilang dokternya galak, perawatnya asal-asalan dll. Saya minta semua tenaga medis yang berada di rumah sakit dan puskesmas harus mampu merubah perilaku. Berikan pelayanan dengan hati, bukan emosi,” tegas Bupati, Senin (18/4) kemarin.

Menurutnya, seorang dokter dan perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus cepat, tepat dan ramah. Penanganan pasien yang utama, bukan pembayarannya. “Sering ada laporan penanganan pasien di rumah sakit sangat lambat. Saya minta tindakan pengobatan dipercepat,” lanjutnya.

Ia prihatin, kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah, baik RSU Blora dan RSU Cepu kalah dengan pelayanan rumah sakit swasta di wilayah Kabupaten Blora. Bahkan banyak pasien yang lebih memilih berobat ke luar kota.

Dirinya pun bertekad akan mengirim 5 dokter dan 37 tenaga kesehatan untuk belajar tentang pelayanan pasien ke rumah sakit besar yang ada di Semarang atau Jogja.

“Dokter dan perawat yang baru menerima SK PNS beberapa waktu lalu akan saya kirim agar bisa ditraining tentang pelayanan kesehatan yang bagus. Bisa ke Semarang atau Jogja. Sepulangnya nanti semoga bisa menjadi contoh pelayan kesehatan yang baik. Sehingga tenaga kesehatan yang lama bisa instropeksi diri,” ujarnya.

Selain itu, saat ini sejumlah Puskesmas yang ada sudah dilengkapi dengan layanan rawat inap maka Kepala Puskesmas pun harus mampu mendidik anak buahnya dengan baik sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit. “Mulai sekarang harus berubah, kalau tidak berubah ojo salahno aku,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved