Blora on News :
Home » , » Bersama Forkopimda, Wakil Bupati Ikuti Latihan Tembak di Yonif 410 Alugoro

Bersama Forkopimda, Wakil Bupati Ikuti Latihan Tembak di Yonif 410 Alugoro

infoblora.com on Apr 21, 2016 | 3:30 AM

Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si sedang mengintip sasaran tembak, saat ikuti latihan menembak kemarin. (foto: jo-ib)
BLORA. Guna memelihara kemampuan menembak, Rabu (20/4) kemarin Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana S.I.K mengadakan latihan tembak di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora. Hadir dalam latihan ini Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Sekda Blora Ir. Sutikno Slamet, para perwira polres serta anggota sat opsional lainnya juga ikut memegang senjata api untuk berlatih menembak. Mereka tampak serius mengikuti aba-aba instruktur.

Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana, S.I.K, mengatakan bahwa latihan menembak ini guna memelihara kemampuan personil Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya pengecekan senjata api yang masih berfungsi normal atau tidak.

Plt Sekda Blora Slamet Sutikno juga ikuti menembak di lap.Yonif 410 Alugoro.
(foto: jo-ib)
“Latihan tembak yang diikuti oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman dan para perwira ini dimulai dari jarak 5 meter, 15 meter dan 25 meter. Dan senjata yang dipakai untuk latihan pun mulai dari senjata laras pendek kemudian dilanjutkan dengan senjata laras panjang,” jelas Kapolres.

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman yang ikut dalam latihan ini didampingi oleh instruktur tembak dari Polres dan melakukan latihan mulai dari jarak 5 meter, 15 meter dan 25 meter.

“Kebetulan Wakil Bupati Blora hadir ya, sekalian kita latih dengan menggunakan senjata yang sudah dipersiapkan, baru satu kali latihan hasilnya cukup bagus, walaupun masuk ke lingkaran putih,” ungkap instruktur.

Sementara itu Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si mengungkapkan bahwa latihan menembak ini merupakan hal baru yang belum pernah ia lakukan. “Sebelumnya belum pernah memegang senjata api beneran. Ini pengalaman baru bagi saya dan cukup menarik untuk melatih konsentrasi,” ujarnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved