Blora on News :
Home » , , » Akan Jadi Kawasan Hijau, 30 Rumah di Lokalisasi Yang Jrong Kunduran Dibongkar

Akan Jadi Kawasan Hijau, 30 Rumah di Lokalisasi Yang Jrong Kunduran Dibongkar

infoblora.com on Apr 27, 2016 | 9:00 PM

Beberapa bangunan rumah semi permanen di kawasan lokalisasi Yang Jrong mulai dibongkar oleh pemiliknya. (foto: dok-ib)
BLORA. Komplek lokalisasi Yang Jrong di Desa Sambiroto Kecamatan Kunduran yang berdiri di atas lahan milik Perhutani KPH Blora tidak lama lagi akan berubah menjadi kawasan hijau berupa hutan kota. Untuk mewujudkannya, Perhutani KPH Blora mulai melakukan penertiban hunian ilegal berupa rumah-rumah semi permanen yang diduga kuat menjadi tempat prostitusi.

ADM Perhutani KPH Blora, Joko Sunarto sendiri menyatakan bahwa lokalisasi Yang Jrong akan diubah menjadi ruang terbuka hijau. “Yang Jrong kita tertibkan, akan dilakukan pembongkaran dan dijadikan kawasan terbuka hijau. Lahan ini mulanya adalah bekas jalur lori pengangkut kayu yang lama tak termanfaatkan,” jelasnya, Rabu (27/4).

Ia mengaku, belum lama ini telah melakukan sosialisasi rencana pembongkaran lokalisasi Yang Jrong kepada para penghuni wilayah tersebut dengan didampingi pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan Satpol PP.

“Kita sudah melakukan sosialisasi, setidaknya ada 30 rumah semi permanen di kawasan Yang Jrong harus dibongkar. Kami beri tenggang waktu hingga 7 Mei 2016. Jika melebihi itu belum dibongkar, petugas akan menindak tegas,” lanjutnya.

Menurutnya selain rumah semi permanen yang dijadikan tempat mesum, ada juga 4 bangunan kafe karaoke yang juga akan ditertibkan . “Untuk kafe dan karaoke akan dkitertibkan oleh Satpol PP Blora. Kami ingin tanah milik Perhutani bersih dari bangunan liar tak berizin, apalagi digunakan prostitusi,” tegasnya.

Camat Kunduran Riyanto Warsito mengatakan bahwa pembongkaran rumah di kawasan lokalisasi Yang Jrong sesuai kesepakatan akan dilakukan sendiri oleh penghuninya. Perhutani memberikan batas waktu hingga minggu pertama mei.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Rabu (27/4) memang sudah ada beberapa bangunan rumah semi permanen yang dibongkar. Mereka sadar bahwa lahan yang ditempatinya bukan milik pribadi melainkan jalur rel lori Perhutani.

Perhutani sendiri menargetkan maksimal sebelum bulan ramadhan nanti kawasan lokalisasi Yang Jrong sudah bersih beserta 4 lokasi kafe karaokenya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved