Blora on News :
Home » , , » Wujudkan Pelajar Patuh Lalin, Satlantas Blora Bagikan Buku Hanjar Lalu Lintas

Wujudkan Pelajar Patuh Lalin, Satlantas Blora Bagikan Buku Hanjar Lalu Lintas

infoblora.com on Mar 28, 2016 | 12:00 PM

Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno memberikan sambutan dalam acara penyerahan buku Hanjar Lalu Lintas. (foto: resbla)
BLORA. Masih rendahnya tingkat kepatuhan dan ketaatan lalu-lintas (lalin) di kalangan pelajar menjadi salah satu fokus perhatian jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora untuk terus memberikan edukasi pembelajaran taat lalin yang benar.

Selain gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kini Satlantas Polres Blora juga aktif memberikan buku bahan ajar (Hanjar) kepada sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora yang berisi tentang pelajaran pendidikan lalu-lintas.

Tidak hanya beberapa sekolah saja, buku Hanjar pendidikan lalu lintas dibagikan kepada anak-anak yang sekolah di tingkat SD, SMP, hingga SMA sederajat. Harapannya agar sejak dini para pelajar sudah mengenali dan memahami peraturan lalu-lintas guna menjaga ketertiban umum dan keselamatan bersama.

“Buku Hanjar yang diserahkan sejumlah 2074 buah, dengan rincian kepada Dindikpora Blora untuk tingkat SD 1552 buku kepada 776 sekolah, SLTP 237 buku kepada 119 sekolah, SMA 127 buku kepada 65 sekolah,” kata Kasatlantas AKP Handoko Suseno, Senin (28/3).

Sementara itu untuk sekolah di bawah Kementrian Agama diserahkan 102 buku kepada 51 MI, 46 buku kepada 23 MTs, dan 10 buku kepada 5 MA. Dirinya mengharapkan buku tersebut dapat membantu peserta didik dalam pengetahuan berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Hal ini juga untuk mendukung program pendidikan lalu lintas agar bisa masuk dalam kurikulum Nasional yang terintegrasi pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ( PKN) di sekolah,” lanjutnya.

Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SIK melalui Waka Polres Kompol Sugiyanto mengatakan, pendistribusian serta penandatanganan serah terima barang dilaksanakan di di Hotel Blora Indah hari Kamis 24 Maret 2016 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan se Kab.Blora.

“Buku Hanjar Pendidikan Lalu Lintas ini semoga dapat membantu anak anak dalam pengetahuan berlalu lintas dengan baik dan benar, juga dapat menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar khususnya di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Melalui buku tersebut, pihaknya berusaha menanamkan pada anak bahwa disiplin berlalu lintas itu sangatlah penting, tidak hanya sebatas berkendara saja. Karena keselamatan adalah nomor satu. Buku model tersebut telah diperbanyak oleh DIndikpora Kabupaten Blora dikarenakan pembagian dari Ditlantas Polda Jateng tidak cukup untuk seluruh sekolah yang ada di Kab Blora. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved