Blora on News :
Home » , » Warga dan TNI Gotong Royong Membangun Jalan Desa di Ngetrep Tutup, Tunjungan

Warga dan TNI Gotong Royong Membangun Jalan Desa di Ngetrep Tutup, Tunjungan

infoblora.com on Mar 28, 2016 | 12:30 PM

Anggota Babinsa Koramil 04 Tunjungan membantu pemasangan jalan paving di Dukuh Ngetrep Desa Tutup, Senin (28/3). (foto: dim-ib)
BLORA. Pembangunan infrastruktur jalan pedesaan di Blora tidak lepas dari peran anggota TNI yang selalu ikut turun ke lapangan membantu warga masyarakat dalam pelaksanaan proyek. Melalui program karya bhakti ataupun TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota TNI selalu siap membantu masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

Seperti yang dilakukan anggota TNI Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serda Brotoseno pada hari Senin (28/3) bersama warga Dukuh Ngetrep Desa Tutup Kecamatan Tunjungan ikut gotong royong melaksanakan kegiatan perbaikan jalan desa dengan pemasangan paving sepanjang 250 m dengan lebar 2.5 m.

Di kegiatan pemasangan paving di Dukuh Ngetrep tersebut, Danramil Tunjungan menyampaikan bila dalam satu hari ini pemasangan paving belum selesai, Babinsa desa setempat akan diterjunkan sampai selesai.

“Kami akan selalu siap dalam membantu pembangunan infrastruktur di pedesaan. Seperti di lingkungan Dukuh Ngetrep Desa Tutup kali ini. Jika sehari ini pemasangan paving belum selesai, bila perlu akan kami tambah personel,” ujar Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto.

Menurutnya melalui kegiatan karya  bhakti ini selain untuk menumbuhkembangkan hidup gotong royong masyarakat, juga untuk mempererat hubungan masyarakat dengan anggota Babinsa sehingga bisa kompak dalam melaksanakan pembangunan dan menciptakan keamaan desa.

“Kegiatan karya bhakti seperti ini juga untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat ,” jelas Danramil Tunjungan.

Sementara itu Kepala Desa Tutup Kecamatan Tunjungan, Sri Mujiasih menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota Babinsa TNI Koramil 04/Tunjungan yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membantu pembangunan jalan desa di Dukuh Ngetrep.

“Terimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan ikut membantu pembangunan jalan lingkungan berupa pemasangan paving. Semoga kerjasama yang baik ini bisa terus dilakukan di kesempatan lainnya,” ujar Sri Mujiasih. (rs-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Kiky Yoe said...

maaf ini lokasi pastinya dimana? soale tak cari kok g nemu, valid g ini britanya? siapa nama warga yang terlibat? maaf sekali lagi cuma tanya

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved