Blora on News :
Home » , » TNI, Polri & Camat Gotong Royong Bersihkan Gunung Sampah di Jembatan Pakis

TNI, Polri & Camat Gotong Royong Bersihkan Gunung Sampah di Jembatan Pakis

infoblora.com on Mar 12, 2016 | 5:00 AM

Danramil, Kapolsek dan Camat Blora mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di tepi Jl.Veteran dekat Jembatan Pakis Andongrejo, kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Keberadaan sampah yang menggunung di kanan kiri Jl.Veteran dekat Jembatan Pakis Desa Andongrejo Blora mengundang keprihatinan berbagai pihak. Papan larangan membuang sampah yang telah dipasang oleh DPU Blora seolah tidak dihiraukan, terbukti timbunan sampah dari hari kehari semakin banyak.

Melihat kondisi tersebut, anggota TNI dari Koramil 01/Kota Blora bersama jajaran Polsek Blora Kota dibantu warga sekitar, Jumat (11/3) kemarin berinisiatif melakukan kerja bakti pembersihan sampah dari tepi jalan yang menghubungkan Kelurahan Bangkle menuju Andongrejo ini.

Dengan dipimpin langsung oleh Danramil 01/Kota Blora, Kapten Inf Supartono, kegiatan kebersihan lingkungan ini diikuti sebanyak 75 orang terdiri personel TNI Koramil 01/Kota, personel Polsek Kota, Personel Kecamatan Kota, dan masyarakat Kelurahan dan Desa setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Danramil Kota, Kapten Inf Supartono mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Karya Bhakti Kodim 0721/Blora terkait peduli terhadap budaya hidup bersih.

“Penyelenggaraan Karya Bhakti terpadu kali ini difokuskan pada pembersihan di kawasan Jl.Veteran Desa Andongrejo dekat Jembatan Pakis yang ada tumpukan sampah liar. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat umum, jangan buang sampah disembarang tempat ini, buanglah sampah pada tempatnya,” jelas Kapten Inf Supartono.

Ia meminta warga untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan. Dengan lingkungan bersih tentunya akan mendukung pemberantasan dan pencegahan penyakit DB di musim penghujan seperti ini.

Sementara itu Kepala Desa Andongrejo, Salam mengatakan,  pihaknya mendukung kegiatan peduli lingkungan tersebut. Karena telah memberikan motivasi pada masyarakat sekitar untuk hidup gotong royong, sadar dan peduli kebersihan lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

”Saya berharap kegiatan serupa bisa berkesinambungan. Sukses, TNI benar-benar idola masyarakat yang patut di contoh dan ditauladani,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno, Camat Blora Kota Kunto Aji, petugas Kebersihan DPU Blora serta warga Kelurahan Bangkle dan Andongrejo. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved