Blora on News :
Home » , » Tim Futsal Wartawan Blora "Gagak Rimang FC" Optimis Masuk Final PFT 2016

Tim Futsal Wartawan Blora "Gagak Rimang FC" Optimis Masuk Final PFT 2016

infoblora.com on Mar 19, 2016 | 6:00 AM

Para pemain Gagak Rimang FC Blora siap menggempur pertahanan Kebo Landoh FC Pati di babak semifinal nanti. (foto: agus-ib)
BLORA. Lanjutan turnamen futsal antar club wartawan “Press Futsal Tournament 2016” dibawah kepanitiaan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jateng Perwakilan I dan Sukun Kudus akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (19/3) di United Stadium Kudus. Tepatnya akan berlangsung babak semifinal hingga final.

Adapun 4 tim yang lolos ke babak semifinal adalah Macan Kurung FC Jepara sebagai juara Grup A, Gagak Rimang FC Blora runner up Grup A, Kebo Landoh FC Pati sebagai juara Grup B dan Forwakot FC Semarang sebagai runner up Grup B.

Dalam babak semifinal yang akan dimulai pukul 14.00 WIB siang nanti, wakil Blora, Gagak Rimang FC sebagai runner up Grup A bakal menghadapi juara Grup B yakni Kebo Landoh FC dari Pati. Sementara itu di semifinal lainnya, Macan Kurung FC Jepara akan melawan Forwakot FC Semarang.

“Kami optimis akan melaju ke babak final. Peta kekuatan lawan dan kelemahannya sudah kami kantongi,” ucap Umbaran Wiboso, salah satu pemain utama Gagak Rimang FC Blora, ketika dihubungi, Jumat (18/3) kemarin.

Hanya saja ia mengakui bahwa di pihak lawan dari Kebo Landoh FC perlu diwaspadai tendangan jarak jauhnya. “Tendangan jarak jauh pemain Pati cukup bahaya, sehingga akan kami lakukan permainan pressing ketat agar tidak ada kesempatan pemain lawan untuk melakukan tendangan jarak jauh,” lanjut Bowo, sapaan akrab Umbaran.

Perlu diketahui, lolosnya Gagak Rimang FC Blora ke babak semifinal dipastikan setelah menduduki posisi runner up grup A dalam babak kualifikasi grup yang berlangsung Sabtu (12/3) lalu di United Stadium Kudus. Tim kebanggaan wartawan Blora ini berhasil mengantongi 6 poin setelah 3 kali bertanding dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

“Minggu lalu di babak kualifikasi kita menang 7-2 atas Kendal dan 5-1 atas Rembang. Namun dipertandingan ketiga terpaksa mengakui kekuatan Jepara dengan kalah 1-4. Sehingga hanya mampu menduduki posisi runner up Grup A dengan mengumpulkan 6 poin. Sedangkan Jepara menjadi juara grup A dengan poin penuh 9,” jelas Pippo, pemain Gagak Rimang FC lainnya.

Sementara itu Priyo, pemain Gagak Rimang FC lainnya menyatakan bahwa untuk melawan Kebo Landoh FC Pati akan dilakukan formasi 1-2-1-1. “Kita akan lakukan pressing atas, man to man. Pertahanan diperkuat, dan siap melakukan counter attack,” ujarnya.

Untuk berlaga di babak semifinal nanti, tim dari Blora ini akan menurunkan kekuatan penuh. 12 pemain akan dibawa untuk menghadapi semifinal dan optimis bisa masuk final. Mereka adalah Umbaran Wibowo, Abdul Muiz, Kudnadi Saputro, Angga Ridwan, Hamdani, Prima Arifin, Eko Sugiyono, Priyo, Pippo, Deky Sanjaya, Sugie Rusyono, dan Heri Gemblax. Sedangkan Manager Agus Salim dan Endah. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved