Blora on News :
Home » , » Tak Terawat, Bupati Ingin Ubah Lapangan Golf Blora Jadi Arena Olahraga Motor

Tak Terawat, Bupati Ingin Ubah Lapangan Golf Blora Jadi Arena Olahraga Motor

infoblora.com on Mar 14, 2016 | 12:00 PM

Lapangan golf di Kelurahan Kunden Blora tampak tak terawat, malah jadi lokasi penggembalaan domba. Bupati ingin mengubahnya menjadi arena olahraga motor. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Sudah lama tak terawat dan jarang digunakan untuk olahraga golf, Bupati Blora H.Djoko Nugroho ingin mengubah fungsi lapangan golf di Kelurahan Kunden menjadi arena olahraga motor. Apalagi belakangan ini banyak anak muda di Blora yang gemar olahraga motor baik drag, race, maupun trail.

“Saya ingin bangun arena motor di lapangan golf yang sudah lama tak difungsikan. Biar anak-anak muda punya tempat untuk berlatih. Selama ini mereka berlatih secara liar di jalan raya, sehingga perlu diberikan tempat. Semoga masyarakat setuju,” kata Bupati Djoko Nugroho, Senin (14/3).

Hal tersebut juga pernah disampaikan olehnya saat menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kabupaten Blora pekan lalu di gedung Bappeda. Ia tak mau banyak anak muda melakukan balap motor mengganggu ketertiban umum karena sering berlatih  di jalanan.

Salah satu sisi lapangan golf Blora, beberapa pelajar tampak asik bolos sekolah
dan nongkrong di gazebo. (foto: rs-infoblora)
“Potensi anak-anak muda ini harus diberikan wadah agar bakatnya bisa disalurkan. Sehingga kedepan bisa muncul atlet atlet berbakat di dunia motor dari Blora. Potensi olahraga motor di Blora ini cukup besar lho,” jelasnya.

Sementara itu, ketika tim info Blora mendatangi lapangan golf di Kelurahan Kunden, Senin (14/3), tampak kondisi lapangan yang tidak terawat. Banyak rumput ilalang tumbuh cukup tinggi. Parahnya warga sekitar menggembalakan ternaknya seperti domba, kambing dan sapi di tengah lapangan golf.

Tidak hanya itu, keberadaan lapangan golf yang tidak terawat ini juga banyak dimanfaatkan pelajar sebagai lokasi bolos sekolah. Mereka duduk duduk santai di gazebo lapangan golf.

“Lapangan golf sudah lama tak difungsikan secara teratur, banyak pelajar bolos yang nongkrong disini. Parahnya hampir setiap malam ada beberapa pemuda memadu kasih disini, layaknya tempat mesum. Jika memang akan dibuat arena motor ya lebih bagus,” ujar Suprapto, salah satu warga Kunden. (rs-infoblora)
Share this article :

3 komentar:

Siti Arofah said...

Yo aku setuju nek lapangan golf di alih fungsikan di dadek'o sirkuit motor croos...wong lapangan golf kwi di enggo nggon mesum bocah2 sekolah

Firhan Cahaya Bimantara said...

Saya setuju jika lapangan golf mau dibuat sirkuit balapan drag race dan gasstrack atau balapan trail ,lebih setuju lagi kalo dikasih pelatih gasstrack supaya blora punya anak didikan yang bisa mengikuti gasstrack dan mendapatkan juara,sehingga bisa membanggakan kota blora

Firhan Cahaya Bimantara said...

Saya setuju jika lapangan golf mau dibuat sirkuit balapan drag race dan gasstrack atau balapan trail ,lebih setuju lagi kalo dikasih pelatih gasstrack supaya blora punya anak didikan yang bisa mengikuti gasstrack dan mendapatkan juara,sehingga bisa membanggakan kota blora

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved