Blora on News :
Home » , , » Soroti Kinerja PNS Tenaga Kesehatan, Bupati Minta Dokter dan Perawat Ramah

Soroti Kinerja PNS Tenaga Kesehatan, Bupati Minta Dokter dan Perawat Ramah

infoblora.com on Mar 30, 2016 | 8:00 AM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho menanyai para dokter yang baru dilantik jadi PNS di Pendopo Kabupaten, Selasa (29/3) kemarin. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Dalam acara penyerahan SK pengangkatan 664 CPNS menjadi PNS dan pengambilan sumpah/janji jabatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/3) kemarin, Bupati Djoko Nugroho langsung menyoroti kinerja PNS tenaga kesehatan yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan masyarakat dalam melakukan pelayanan baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Setidaknya dari 664 PNS yang diangkat, ada 41 PNS dari tenaga kesehatan yang terdiri dari 5 dokter umum, bidan dan perawat sejumlah 36 orang.

Kepada para tenaga kesehatan ini, Bupati Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) langsung memberikan perhatian khusus agar bisa benar-benar melayani rakyat ketika sedang membutuhkan layanan kesehatan baik di rumah sakit ataupun puskesmas.

“Bar dilantik kok sajake ora do seneng, ono sing meneng wae ora ngguyu blas. Kui mesti nek ora dokter, bidan ya perawat. Jane iki do kenopo leh, diwenehi SK pengangkatan kok ekspresine biasa wae. Ojo nganti pas ngelayani masyarakat do mbesengut wae. Pasien kui cepet mari yen dokter lan perawate murah senyum, ramah lan menehi semangat,” kata Kokok dalam bahasa jawa, disamput tawa tamu undangan.

Ia berkata seperti itu dikarenakan masih banyak keluhan masyarakat tentang mutu layanan kesehatan yang masih buruk di Kabupaten Blora.

“Sering saya dilapori ada dokter atau perawat yang jutek, galak, senyumnya mahal, justru membuat pasien takut. Hal-hal seperti ini jangan sampai terulang. Apalagi jenengan semua merupakan PNS-PNS baru, harus bisa menciptakan suasana yang lebih bagus. Dokter yang galak justru akan membuat psikologi pasien jatuh dan semangat sembuhnya hilang, utamakan senyum,” tegas Bupati Kokok.

“Untuk 5 dokter umum yang baru saja menerima SK PNS, coba maju kedepan. Saya minta agar nanti ditempatkan semuanya di Puskesmas Randublatung. Blora Selatan butuh pelayanan kesehatan yang bagus karena jauh dari rumah sakit. Saya minta 5 dokter ini bersedia,” lanjut Bupati Kokok.

Sedangkan untuk kualitas dokter, menurut Bupati kedepan akan terus ditingkatkan. Pemkab akan menyekolahkan lagi agar kualitas dokter dan tenaga kesehatan di Kabupaten Blora bisa meningkat.

“Coba nanti dokter-dokter yang sering salah diagnosa itu disekolahkan lagi biar pintar. Kalau perlu dibawa ke Elisabeth Semarang ata Betesda Jogja biar menimba ilmu disana. Saya gerah jika mendengar statement pelayanan kesehatan di Blora jelek,” ungkap Djoko Nugroho.

Dirinya juga meminta Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit. “Semua peralatan yang sudah tidak sesuai tolong anggarkan lagi untuk pengadaan yang baru dan canggih. Untuk rakyat kita sendiri jangan setengah-setengah,” pungkas Kokok. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved