Blora on News :
Home » , » Siap Menghadapi MEA 2016, Perawat Blora Dibekali Pelatihan Kerja

Siap Menghadapi MEA 2016, Perawat Blora Dibekali Pelatihan Kerja

infoblora.com on Mar 1, 2016 | 2:00 AM

Anton Suwoto M.Kes Ketua DPD PPNI Kabupaten Blora, siap meningkatkan kemampuan dan kompetensi perawat di Blora untuk menghadapi MEA 2016. (foto: tq-infoblora)
BLORA. Tenaga kesehatan khususnya para perawat di Kabupaten Blora yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dituntut siap menghadapi program kerjasama lintas negara Asia Tenggara yang dinamakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Blora, Anton Suwoto M.Kes saat membuka Musda PPNI Kabupaten Blora ke IX di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (29/2) kemarin.

Menurutnya, agar tidak kalah bersaing dengan tenaga kesehatan dari negara-negara lain di kawasan Asean, PPNI mulai dari pengurus pusat, wilayah provinsi hingga daerah di tingkat kabupaten sepakat untuk memberikan pembinaan dan pelatihan guna meningkatkan kemampuan kerja para perawat se Indonesia, tak terkecuali perawat di Kabupaten Blora.
                                     
Pihaknya terus melakukan pembinaan dan pelatihan keperawatan untuk meningkatkan kompetensi perawat di Kabupaten Blora, berupa pelatihan penanganan gawat darurat dan pelatihan perawatan dengan alat modern.

Sementara itu Sekretaris DPW PPNI Jawa Tengah dr.Untung Sujianto M.Kes terus mendorong kesiapan perawat di Jateng hadapi MEA dengan pembekalan iptek dan ilmu keperawatan modern, pembekalan bahasa kawasan asean dan budaya lokal.

“Selain membekali para perawat dengan ilmu kesehatan modern, kami juga meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka. Kearifan lokal dan budaya negara-negara asean juga akan diperkenalkan sehingga diharapkan para perawat nanti bisa menyesuaikan dengan adat istiadat wilayah setempat,” ucap dr.Untung Sujianto M.Kes.

Untuk diketahui di Kabupaten Blora terdapat 715 perawat yang tergabung dalam DPD PPNI Blora. Mereka sangat potensial untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan anggotanya sehingga dapat turut bersaing dalam program MEA 2016.

Disamping mematangkan kesiapan perawat menghadapi MEA, acara Musda IX PPNI Kabupaten Blora sendiri dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja DPD PPNI Blora 2010-2015, memilih ketua DPD PPNI 2015-2020 serta menentukan garis-garis besar program kerja PPNI lima tahun kedepan.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr.Henny Indriyanti, perwakilan DPW PPNI Jawa Tengah dan pengurus PPNI se Kabupaten Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved