Blora on News :
Home » , » Setujui Jembatan Bengawan di Blora Selatan, Ganjar : Perlu Dikroyok Rame-rame

Setujui Jembatan Bengawan di Blora Selatan, Ganjar : Perlu Dikroyok Rame-rame

infoblora.com on Mar 29, 2016 | 10:00 AM

Gubernur Ganjar Pranowo sesaat setelah melantik Bupati Grobogan beberapa waktu lalu, menyatakan dukungannya
terhadap Pemkab Blora dalam proyek pembangunan jembatan Bengawan Solo di perbatasan Bojonegoro. (foto: dok-is)
BLORA. Usulan Pemkab Blora tentang pembangunan jembatan Bengawan Solo di perbatasan Blora Selatan antara Desa Medalem Kecamatan Kradenan, Blora (Jateng) menuju Desa Luwihaji Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro (Jatim) mulai direspon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si saat dihubungi Info Blora, Selasa (29/3).

Menurutnya, Gubernur Ganjar Pranowo mendukung adanya pembukaan akses di wilayah perbatasan dalam bentuk pembangunan jembatan agar arus ekonomi lebih hidup. Ia menginginkan agar pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi bisa bersinergi.

“Saat melantik Bupati Grobogan beberapa hari lalu, beliau sudah menyatakan dukungannya agar pembangunan jembatan yang menjadi PR Pemkab Blora perlu digarap dan dikerjakan bersama-sama. Bahkan Pak Ganjar mengajak agar pembangunannya dikroyok rame-rame antara pemerintah kabupaten dan provinsi, baik Jateng maupun Jatim,” ucap H.Arief Rohman sambil menirukan kata-kata Ganjar Pranowo.

Butuh jembatan, selama ini warga di Blora Selatan hanya mengandalkan
perahu sederhana yang minim alat keselamatan diri. (foto: ag-infoblora)
Pernyataan Gubernur Ganjar tersebut menurut H.Arief Rohman M.Si merupakan signal positif untuk terus melanjutkan upaya pembangunan jembatan penghubung Blora Selatan menuju Bojonegoro Jatim.

“Kita akan kawal terus agar rencana ini bisa benar-benar diwujudkan. Semoga Pemprov Jateng juga ikut memberikan dukungan anggaran. Kami perkirakan pembangunannya butuh dana hingga Rp 80 miliar. Minta doanya agar pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga bisa ikut membantu anggarannya. Proposal sudah Pemkab kirimkan,” lanjut H.Arief Rohman.

Keberadaan jembatan di Blora Selatan memang sudah lama dirindukan warga. Seperti diketahui, satu-satunya jembatan Bengawan Solo di Blora hanya ada di Kecamatan Cepu yang jaraknya lebih dari 40 km dari wilayah Kradenan.

Jika nanti jembatan bisa benar-benar diwujudkan, akses warga di Blora Selatan akan lebih terbuka sehingga pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut bisa lebih cepat berkembang. Selama ini warga di wilayah setempat lebih mengandalkan perahu sederhana untuk beraktifitas sehari-hari menyebrangi Bengawan Solo, ketimbang lewat Cepu karena jaraknya terlalu jauh. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Sukadi Satria Wijaya said...

knapa ga di bangun akses jembatan kradenan menden kab ngawi toh jarak menden ngawi sesuai map ga jauh biar lebih hidup karena langsung terhubung ke kabupaten

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved