Blora on News :
Home » , , » Sebulan Sekali Pegawai Pemkab Blora Bakal Digembleng Pembinaan Mental

Sebulan Sekali Pegawai Pemkab Blora Bakal Digembleng Pembinaan Mental

infoblora.com on Mar 18, 2016 | 3:00 AM

Bupati H.Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si (tengah) mengikuti Pembinaan Mental untuk Pegawai Setda Kabupaten Blora, Kamis (17/3) kemarin. (foto: hum-ib)
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora dibawah pimpinan Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si mulai melakukan gebrakan dalam aspek pembentukan mental pegawai yang kuat dan mampu melayani masyarakat dengan cepat tepat. Hal itu dilakukan dengan mencanangkan kegiatan pembinaan mental yang rencanannya akan dilakukan sebulan sekali keliling SKPD.

“Kami akan bentuk mental-mental pegawai yang kuat agar dalam melayani keluhan masyarakat bisa cepat dan tanggap. Rencanannya akan dilakukan rutin setiap bulan keliling SKPD dan 3 bulan sekali dikumpulkan di Pendopo Kabupaten. Hari ini untuk pertama kali kita laksanakan di Setda dahulu,” ujar Bupati Djoko Nugroho, saat membuka kegiatan Pembinaan Mental di lingkungan Setda Blora, Kamis (17/03) kemarin.

Adapun kegiatan Pembinaan Mental kemarin bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Blora diikuti seluruh anggota KORPRI Sekretariat Daerah Kabupaten Blora. Hadir dalam acara teresebut Bupati dan Wakil Bupati Blora, Sekda Kabupaten Blora, Ketua Korpri Blora, Ketua Korpri unit Setda beserta seluruh anggota.

Pegawai Pemkab Blora di lingkungan Setda mengikuti Pembinaan Mental.
(foto: hum-ib)
“Pembinaan Mental yang diselenggarakan pada hari ini (kemarin-red), dipandang sebagai langkah tepat dalam rangka pelaksanaan salah satu Misi KORPRI yaitu membangun Pegawai Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesionalisme, disiplin, bebas KKN dan mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara transparan dan akuntabel,” jelas Bupati.

Ia menjelaskan bahwa organisasi KORPRI mempunyai tugas utama melaksanakan pembinaan jiwa korps (korsa) sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan peraturan tersebut, maka tantangan yang dihadapi oleh KORPRI semakin berat dalam rangka membangun kesadaran anggota KORPRI agar memiliki rasa solidaritas yang kuat, menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas dan kohesivitas yang tinggi sehingga dapat berfungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sesuai pengarahan Bupati Blora H. Djoko Nugroho, bahwa semua PNS yang ada di Kabupaten Blora, khususnya bagian pelayanan harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat Kabupaten Blora.

“Walaupun kalian dekat dengan saya, namun bila kalian melakukan hal-hal yang tidak baik saya tetap tidak suka,” tegasnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si bahwa Pemerintah juga harus mengimbanginya dengan cepat merespon segala kejadian dan permasalahan yang sedang dialami masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial seperti twitter dan facebook.

“Pemerintah harus hadir di saat masyarakat memerlukan. Setiap keluhan masyarakat harus segera mendapat respon yang cepat dan mampu memberikan solusi yang tepat,” ujar Arief Rohman.

Acara Pembinaan Mental ditutup dengan siraman rohani yang diberikan oleh KH. Busro dari Kecamatan Ngawen. Ia mengajak seluruh jajaran pegawai Pemkab Blora untuk senantiasa tulus ikhlas dalam melayani masyarakat. (jo-infoblora)
Share this article :

3 komentar:

aris wahyudi said...

Mungkin butuh outboud , dan kami dari wahana alam hijau bisa bekerja sama dengan pemkab blora untuk gathering kantor,bila berminat hubungi saya.
Terima kasih

aris wahyudi said...

Kami dari eo wahana alam hijau siap membantu untuk getring outboud untuk pemkab blora

aris wahyudi said...

Mungkin butuh outboud , dan kami dari wahana alam hijau bisa bekerja sama dengan pemkab blora untuk gathering kantor,bila berminat hubungi saya.
Terima kasih

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved