Blora on News :
Home » , » Sasar 56.393 Bayi, Dinkes Blora Kerahkan 3511 Petugas Untuk Sukseskan PIN 2016

Sasar 56.393 Bayi, Dinkes Blora Kerahkan 3511 Petugas Untuk Sukseskan PIN 2016

infoblora.com on Mar 8, 2016 | 10:00 AM

Pemberian imunisasi polio dalam acara PIN 2016 di Posyanyo Ngudi Rahayu 1 Dukuh Ngampon Kelurahan Beran, Selasa (8/3). (foto: is-infoblora)
BLORA. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 mulai dilaksanakan pada hari ini, Selasa (8/3) hingga 15 Maret mendatang. Untuk menyukseskan pekan imunisasi tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora mengerahkan petugas sebanyak 3511 orang yang ditempatkan di 1.290 pos kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes Blora dr.Henny Indriyanti melalui Kabid Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (P2PLP) Lilik Hernanto pada hari pertama pelaksanaan PIN, Selasa (8/3).

“Sebanyak 3511 petugas di 1290 pos kesehatan akan bertugas untuk menyasar bayi sebanyak 56.393 jiwa se Kabupaten Blora. Kami optimis dalam sepekan semua bayi usia 0-59 bulan akan mendapatkan imunisasi polio dalam PIN 2016 ini,” ujarnya.

Menurutnya, semua petugas nantinya akan memberikan imunisasi sesuai dengan Pos PIN yang didirikan mulai Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit hingga petugas keliling di sekolah PAUD dan TK.

“Pekan imunisasi ini sebagai upaya pencegahan penyakit dengan harapan anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat, khususnya untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit polio,” lanjutnya.

Adapun tujuan khusus PIN polio menurutnya yaitu memastikan tingkat imunitas terhadap polio serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0-59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio. Imunisasi yang diberikan berupa vaksin polio tetes sebanyak dua tetes.

Sementara itu pembukaan PIN 2016 tingkat Kabupaten Blora digelar pada Selasa pagi (8/3) di Posyandu Ngudi Rahayu I Dukuh Ngampon Kelurahan Beran Kecamatan Blora Kota. Acara dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Blora, Sutikno Slamet dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Blora, Plt Sekda Sutikno Slamet mengimbau agar semua orang tua turut berperan aktif dalam mengawal pertumbuhan anak demi menciptakan generasi penerus yang sehat jasmani dan rohani. Begitu pula dengan peran orang tua dlam memperhatikan perkembangan dan perilaku anak akibat dampak pengaruh teknologi dan akulturasi budaya.

Hadir pada acara tersebut Kabag Kesra Setda Blora Hariyanto, Kepala BPMPKB Winarno, Kepala Dindikpora Ahmad Wardoyo, Camat Blora Kunto Aji, Kapolsek Blora AKP Sudarno, Danramil Kota Kapten Inf Supartono yang diwakili Bintara Tata Urusan Dalam (Batuud) Koramil kota, serta para lurah dan kepala desa. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved