Blora on News :
Home » , , » Penataan Taman Seribu Lampu Cepu, PKL Akan Dipindah ke Lapangan Semut

Penataan Taman Seribu Lampu Cepu, PKL Akan Dipindah ke Lapangan Semut

infoblora.com on Mar 11, 2016 | 9:30 AM

Asisten 2 Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat
sekaligus Plt.DPU Blora, Bondan Sukarno. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Semrawutnya kawasan perkotaan di pusat Kecamatan Cepu, khususnya di area Taman Seribu Lampu yang disebabkan oleh banyaknya pedagang kaki lima (PKL) menyebabkan taman menjadi kumuh karena banyak tenda pedagang yang dibiarkan hingga siang hari dan kerap menimbulkan kemacetan lalu-lintas saat malam hari.

Keadaan tersebut direspon oleh Pemkab Blora dengan merencanaan penataan ulang kawasan Taman Seribu Lampu pada tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Asisten 2 Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Drs.Bondan Sukarno MM saat memberikan sambutan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kabupaten Blora 2017, Kamis (10/3) kemarin di Bappeda.

“Khusus di Kecamatan Cepu, Pemkab akan melakukan penataan ulang Taman Seribu Lampu. Semua PKL akan dipindahkan ke lapangan Semut, akan dibuatkan 100 kios untuk PKL disana. Nanti akan disosialisasikan lebih lanjut tentang rencana ini dengan melibatkan pihak kecamatan dan paguyuban PKL Taman Seribu Lampu,” ucap Bondan Sukarno yang juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini.

Menurutnya setelah PKL dipindahkan ke Lapangan Semut atau Lapangan Ronggolawe, Pemkab Blora akan menata ulang konstruksi Taman Seribu Lampu. “Taman akan ditata ulang menjadi area terbuka hijau dengan berbagai tanaman hias dan bebas PKL. Ukuran taman akan diperkecil, guna pelebaran jalan. Mengingat arus lalu-lintas di kawasan taman sangat ramai,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati H.Djoko Nugroho sebelumnya juga menegaskan bahwa dirinya ingin melakukan penataan di Taman Seribu Lampu dan Lapangan Tuk Buntung. “Aku sedih yen delok Cepu kumuh, kaya ning Taman Sewu Lampu. PKL arep dipindah kabeh, dalane diambakno ben arus lalu-lintas luwih lancar,” tegasnya dengan bahasa jawa.

Begitu juga dengan kondisi trotoar, tidak hanya di Kota Blora, Kecamatan Cepu juga akan mendapatkan proyek perbaikan trotoar mulai tahun 2016 ini berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya. Tahun 2016 ini perbaikan trotoar di Kecamatan Cepu akan dilakukan di depan terminal dan sekitarnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved