Blora on News :
Home » , » Pemuda Balongkare Randublatung Sulap Tembok Kumuh Dengan Seni Mural

Pemuda Balongkare Randublatung Sulap Tembok Kumuh Dengan Seni Mural

infoblora.com on Mar 7, 2016 | 3:00 AM

Pemuda Balongkare Desa Pilang Kecamatan Randublatung melukis mural di tembok milik Perhutani, Minggu (6/3) kemarin. (foto: arie) 
BLORA. Tembok milik Perhutani KPH Randublatung di wilayah RT 01 RW 10 Dukuh Balongkare Desa Pilang Kecamatan Randublatung yang telah lama mangkrak tak terawat, penuh dengan tulisan vandalisme dengan kata-kata jorok dan tidak enak dibaca, kini berhasil disulap pemuda setempat menjadi sebuah karya seni dengan sentuhan mural.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Randublatung (MPR) dan Karang Taruna Wira Bakti Balongkare pada awalnya merasa risih dengan kondisi tembok yang kotor dan kumuh. Sehingga mereka melakukan pengecatan seni mural di dinding milik Perhutani tersebut pada Minggu (6/3).

“Tembok sudah lama mangkrak, tidak pernah dicat dan penuh tulisan jorok. Sehingga kami prihatin dan berinisiatif melakukan pengecatan dengan seni mural bersama teman-teman dengan seizin Perhutani dan Ketua RT setempat,” ucap Eko, Ketua Karang Taruna Wira Bakti Balongkare, Minggu siang (6/3) kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan agar tembok yang berada di tepi jalan akses menuju Embung Keruk menjadi lebih indah, dan mempunyai nilai seni tersendiri. Kegiatan diikuti sekitar 30 pemuda Balongkare dibantu oleh kawan-kawan MPR.

Selain menghias tembok menjadi lebih menarik, Pemuda Karang Taruna Balongkare juga berharap agar hutan di wilayah Randublatung terus dirawat baik oleh Perhutani maupun warga sekitar.

“Tahun kemarin daerah Balongkare ini mengalami kekeringan, padahal sebelumnya belum pernah kekeringan. Embung Keruk yang biasanya tetap ada airnya saat kemarau, kemarin justru mengering hingga habis. Perlu adanya penanaman kembali lahan hutan yang gundul,” jelasnya.

Pemuda MPR yang ikut terlibat dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa temen-temen sangat senang bisa berkontribusi memperindah tembok yang lama mangkrak. Kita sebagai pemuda harus peduli kepada daerah sendiri. Seperti acara ini yang digagas oleh pemuda Karang Taruna ini sangat bagus. Sehingga kami bangga bisa terlibat langsung dalam membuat mural di tembok milik perhutani tersebut. Lokasinya sangat strategis karena di tepi jalan yang sering dilalui warga menuju Embung Keruk, Randublatung,” ucapnya. (ari-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved