Blora on News :
Home » , » Pemkab Blora Segera Bangun Jembatan Kendayaan Yang Putus Tergerus Longsor

Pemkab Blora Segera Bangun Jembatan Kendayaan Yang Putus Tergerus Longsor

infoblora.com on Mar 5, 2016 | 6:00 AM

Jembatan di RT 02 RW 01 Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen yang ambrol terputus akibat longsor pada Rabu (24/2) lalu. Pemkab akan segera membangunnya kembali melalui DPU. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan segera melakukan pembangunan jembatan di Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen yang putus tergerus longsor pada 24 Februari lalu akibat derasnya arus sungai. Tidak hanya jembatan, tanggul sungai juga akan diperkuat agar tidak longsor lagi, dimana sebelumnya sudah longsor dan mengancam 3 rumah warga. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno kemarin.

“Ini termasuk bencana alam dan sudah dilapori oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Nanti anggarannya akan diambilkan dari APBD 2016. Secepatnya akan dilakukan pembangunan jembatan lagi tahun ini. Warga saya harap bersabar, karena pembangunan baru bisa dilakukan dengan maksimal ketika musim kemarau tiba,” ucapnya.

Diketahui bersama, jembatan penghubung wilayah pedesaan di Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen ini ambrol dan putus tergerus longsor pada 24 Februari lalu. Jembatan yang berada di RT 02 RW 01 ini ambrol sepanjang 8 meter dan lebar 4 meter. Akibatnya semua jenis kendaraan bermotor tidak bisa melintas, sehingga warga terpaksa memutar jauh ketika ingin menuju ke pusat Kecamatan.


Selain memutuskan jembatan, longsor yang terjadi di tanggul sungai dekat jembatan juga mengancam 3 rumah warga. Beberapa hari lalu para relawan bersama anggota Polsek Ngawen, Koramil dan BPBD telah membuat tanggul darurat dengan karung berisi tanah yang diperkuat dengan trucuk bambu sebagai penanggulangan sementara. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved