Blora on News :
Home » , , » Kunjungi Desa Gempol, Bupati Ajak SKPD Susun Pembangunan Blora Selatan

Kunjungi Desa Gempol, Bupati Ajak SKPD Susun Pembangunan Blora Selatan

infoblora.com on Mar 1, 2016 | 3:30 PM

Bupati Blora H.Djoko Nugroho (lurik coklat) di emperan SDN 1 Selogender berdialog dengan warga Desa Gempol Kecamatan Jati didampingi para kepala SKPD untuk merencanakan pembangunan Blora Selatan. (foto: ain-infoblora)
BLORA. Komitmen pasangan Bupati H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si untuk fokus melakukan pembangunan di wilayah Blora Selatan yang masih tertinggal karena banyak yang tinggal di dalam kawasan hutan seperti Kecamatan Jati, Randublatung, Kradenan hingga Kedungtuban nampaknya mulai dilakukan.

Seperti yang dilakukan Pak Kokok (sapaan akrab Bupati Djoko Nugroho) pada Selasa (1/3) bersama-sama dengan beberapa kepala SKPD melakukan kunjungan kerja ke desa pelosok hutan yang berada di Kecamatan Jati (Doplang), tepatnya di Dukuh Bendokerep Desa Gempol untuk menjaring aspirasi warga pedalaman hutan.

Bertempat di halaman SDN 1 Selogender Dukuh Bendokerep, Desa Gempol, Bupati Kokok ditemani Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samgautama Karnajaya, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Reni Miharti, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Ahmad Wardoyo, Kepala Dinas Kesehatan dr.Henny Indriyanti serta Dandim 0721 Blora, melakukan jaring aspirasi warga untuk merancang pembangunan.

Bupati Kokok di emperan SD N 1 Selogender menjaring aspirasi warga
terkait perencanaan pembangunan desa di wilayah hutan menuju pusat kecamatan.
(foto: ain-infoblora)
Hadir dalam acara tersebut jajaran Muspika Kecamatan Jati, Kepala Desa Gempol, Kepala Desa Getas, Kepala Desa Kalikangkung, Kepala UPTD TK SD Kecamatan Jati beserta ratusan warga setempat. Mereka menyampaikan aspirasi masing-masing kepada Bupati dan kepala SKPD terkait tentang usulan pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.

Alhamdulilah kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT, sehinga kita semua bisa bertemu disini dalam keadaan sehat. Dengan kunjungan ini, saya ajak semua kepala SKPD terkait agar bisa langsung merasakan bagaimana kehidupan di wilayah hutan yang perlu diperhatikan extra. Saya bawa kepala dinas terkait, silahkan bapak semua hadirin disini ngudoroso, sampaikan aspirasi untuk pembangunan desa ini,” ucap Bupati Kokok.

“Saya akan bangun akses jalan utama di wilayah desa ini hingga kecamatan. Sehingga akses jalan menuju antar desa bisa bagus dan masyarakat bisa menikmati pembangunan. Pemkab juga akan bangun fasilitas sekolah SD, perbaikan gedung sekolah dan sarana penunjang seperti perpustakaan dan perbaikan ruang kelas,” lanjutnya.

Dirinya berjanji semua saran dan aspirasi warga desa akan ditampung dan akan diwujudkan demi terciptanya pembangunan yang merata di Kabupaten Blora. Khusus di bidang pertanian, Pemkab akan memberikan bantuan traktor untuk 3 kelompok tani dan juga mesin pengering jagung karena daerah tersebut termasuk daerah penghasil jagung. Sedangkan di bidang kesehatan, akan dibangunkan Poliklinik Desa agar pelayanan kesehatan bisa maksimal, karena jarak Puskesmas di Kecamatan cukup jauh dari desa. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved