Blora on News :
Home » , » Korban Longsor di Cepu Minta Pemerintah Segera Bangunkan Plengsengan

Korban Longsor di Cepu Minta Pemerintah Segera Bangunkan Plengsengan

infoblora.com on Mar 4, 2016 | 12:00 PM

Rumah Moh Hasyim yang runtuh separuh karena tergerus longsor ke arah sungai pada Rabu (2/3) lalu. (foto: ant-infoblora)
BLORA. Keluarga Moch Hasyim, korban longsor di wilayah RT 02 RW 02 Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu berharap agar pemerintah Kabupaten Blora melalui dinas terkait bisa segera melakukan pembangunan tanggul atau plengsengan sungai agar tanah miliknya tidak terus-terusan tergerus longsor pasca amblasnya rumah pada Rabu (2/3) lalu.

Ketika ditemui di rumahnya yang hanya tinggal separuh karena terkena longsor, Moch Hasyim yang sehari-hari bekerja sebagai seorang guru di SMA Negeri 1 Cepu ini mengaku sedih dan berharap pemerintah bisa segera melakukan penanganan agar rumahnya tidak termakan longsor terus.

“Potensi longsor yang diakibatkan anak sungai Bengawan Solo di sebelah rumah saya ini sebenarnya sudah lama. Kami sudah pernah lapor dan mengajukan usulan pembangunan tanggul, namun tidak pernah ada jawaban. Hingga saat ini rumah saya benar-benar jadi korbannya. Semoga dengan kondisi ini, pemerintah atau dinas terkait bisa segera melakukan pembangunan plengsengan atau tanggul penguat,” pintanya, Kamis (3/3) kemarin.

Ia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa pasca amblasnya separuh rumah yang masuk ke sungai. “Rumah dan tanah yang kami miliki hanya ini. Seandainya disuruh pindah, kami bingung harus pindah kemana,” ujarnya.

Sejak rumahnya amblas pada Rabu lalu, beberapa relawan mulai dari Satgana, Tagana, Satpol PP, MDMC hingga BPBD Kabupaten Blora sudah berdatangan untuk memberikan pertolongan dan pendataan kerugian yang diderita.

Sementara itu, Zulfikar anak Moch Hasyim mengatakan bahwa potensi longsor sudah pernah dilaporkan pada tahun 2014. “Sejak 2014 lalu sudah dilaporkan, tetapi jawabannya hanya janji-janji belaka. Yang saya ingat janjinya baru akan bisa diperbaiki ketika musim kemarau datang. Tetapi sampai rumah Bapak saya hancur seperti ini belum ada perbaikan,” jelasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved