Blora on News :
Home » , , » Komunitas Motor Ninja Blora Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Komunitas Motor Ninja Blora Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

infoblora.com on Mar 28, 2016 | 1:00 AM

Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno memberikan pengarahan kepada anggota komunitas motor ninja BNC. (foto: bnc-pri)
BLORA. Upaya untuk meningkatkan ketaatan berlalu-lintas di jalan raya terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Blora dengan menggandeng berbagai komunitas motor yang ada di Kabupaten Blora. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (26/3) lalu kepada ratusan anggota komunitas motor ninja saat berkumpul di komplek Blok T Blora dalam acara 4th Anniversary Blora Ninja Community (BNC).

Kabag Ops Kompol Wilhelmus Sareng Kelang, bersama Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno dan Kanit Dikyasa Ipda Sri Retno Yugo Sulistyo beserta jajarannya turun langsung untuk memberikan pengarahan dan mengajak kepada seluruh anggota komunitas motor ninja yang tergabung dalam BNC agar selalu menaati aturan berlalu-lintas di jalan raya.

“Kepada semua anggota komunitas motor ninja, saya minta agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berlalu-lintas di jalan raya. Bagaimanapun yang namanya jalan raya, penggunanya adalah umum. Banyak pengguna jalan yang disitu, sehingga jangan kebut-kebutan dan membahayakan pengguna jalan yang lain. Jaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan bersama,” ucap Kompol Wilhelmus Sareng Kelang.

Ratusan motor Ninja dari berbagai kota ikuti 4th Anniversary BNC di Blok T
Kota Blora, Sabtu (26/3) lalu. (foto: ag-ib)
Begitu juga dengan Kasatlantas AKP Handoko Suseno, ia mengajak kepada seluruh anggota komunitas motor untuk bisa menyalurkan hobby sesuai tempat dan kegunaan jalan. “Silahkan berkomunitas untuk menyalurkan hobby, namun berkegiatanlah yang positif dan menggunakan jalan sesuai aturan lalu-lintas. Jika ingin melakukan free style, jangan di jalan raya namun bisa di lokasi khusus yang bisa dikondisikan keamanannya seperti di Blok T ini,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Kanit Dikyasa Ipda Sri Retno Yugo Sulistyo juga memberikan 3 pin pelopor keselamatan berlalu-lintas kepada 3 anggota komunitas motor ninja yang didapati memasang kelengkapan kendaraan bermotor sesuai aturan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Semestinya kami ingin memberikan banyak pin, namun agar terasa lebih spesial maka hanya diberikan kepada 3 pengendara sebagai percontohan anggota komunitas motor yang taat aturan lalu-lintas. Untuk anggota lain, semoga ini bisa memotivasi agar kedepan bisa semakin taat dalam berkendara,” ujar Pak Yugo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Catoer Oke salah satu pengurus BNC mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pemberian sosialisasi dari Satlantas Polres Blora kepada komunitas motor ninja.

Kabag Ops dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Blora berikan pin pelopor keselamatan lalu-lintas kepada anggota BNC. (foto: ag-ib)
“Terimakasih Kasat Binmas, Kasatlantas dan Kanit Dikyasa sudah berkenan memberikan pengarahan tentang ketertiban lalu-lintas agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya. Melalui acara 4th Anniversary BNC ini memang kita jadikan ajang silahturahmi dan edukasi bagaimana menjadi komunitas motor yang baik dan selalu tertib di jalan raya,” kata Catoer.

Usai pengarahan dan sosialisasi, acara 4th Anniversary BNC dilanjutkan dengan ramah tamah bersama komunitas motor ninja dari berbagai kota se Jawa yang hadir di Blora, seperti Ngawi, Rembang, Pati, Jepara, Semarang, Solo, Jakarta, Sidoarjo, Madiun, Tuban, dll. Sambil dihibur oleh live music, sexy dancer dan atraksi ketangkasan sepeda motor. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved