Blora on News :
Home » , » Kereta Barang Anjlok, Jalan Wulung-Randublatung Lumpuh Total Hingga Malam

Kereta Barang Anjlok, Jalan Wulung-Randublatung Lumpuh Total Hingga Malam

infoblora.com on Mar 18, 2016 | 7:00 PM

Kereta barang anjlok di perlintasan Jl.Wulung Randublatung, lalu-lintas lumpuh. Seorang warga nekat menggotong sepedanya untuk menyebrang melewati rangkaian kereta sore tadi. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Anjloknya kereta barang tepat di perlintasan jalan provinsi Cepu-Randublatung, turut wilayah Kelurahan Wulung mengakibatkan arus lalu-lintas Wulung menuju Randublatung dan sebaliknya lumpuh hingga malam, lebih dari 6 jam.

“Kejadian tadi pukul 14.00 WIB, tiba-tiba kereta barang dari Surabaya menuju Jakarta anjlok tepat saat melintas di tengah perlintasan KA di Wulung ini. Alhamdulillah bukan kereta penumpang sehingga tidak ada korban jiwa. Hanya saja arus lalu-lintas jadi lumpuh dari Wulung ke Randublatung dan sebaliknya,” kata S Winarno, Polisi Babinsa Wulung Randublatung kepada Info Blora, Jumat sore pukul 16.30 WIB.

Sambil mengatur arus lalu-lintas di pertigaan Wulung, S Winarno menjelaskan bahwa selama jalan lumpuh, semua kendaraan dari Doplang menuju Cepu ataupun dari Cepu menuju Doplang dialihkan melalui Menden dan Sambong-Klathak

Sambil menunggu pemisahan rangkaian gerbong kontainer, pekerja memasang alat untuk mengangkat roda kereta yang anjlok. (foto: ag-infoblora)
“Untuk menghindari kemacetan, karena diprediksi kereta baru bisa diangkat malam nanti. Kami berkoordinasi dengan Satlantas untuk mengalihkan arus lalu-lintas. Kendaraan bermotor dari Cepu yang akan menuju Doplang dialihkan dari pertigaan Wulung ke utara lewat Sambong menuju Klathak Doplang. Sedangkan dari Doplang menuju Cepu dialihkan mulai pertigaan Pilang menuju Menden tembus Peting,” jelas S Winarno.

Hingga berita ini ditulis, pihak PT.KAI masih berusaha keras menaikkan gerbong kereta barang yang anjlok. Mereka memisahkan beberapa gerbong barang berupa kontainer untuk dialihkan menggunakan loko menuju Stasiun Doplang yang berjarak 12 km ke barat dari lokasi kejadian.

Pak Sunaryo bagian teknis perhubungan PT.KAI berkoordinasi dengan kepala Stasiun Cepu guna mengatur arus kereta lainnya yang akan melintas. (foto: ag-infoblora)
“Kereta tidak bisa mundur ke Stasiun Randublatung karena rel di belakang juga bengkok. Sehingga loko terpaksa maju membawa beberapa gerbong kontainer secara terpisah untuk diamankan ke Stasiun Doplang. Setelah dipisah, baru gerbong kontainer yang anjlok akan diangkat dengan bantuan alat dari PT.KAI,” jelas Sunaryo, petugas teknis perhubungan PT.KAI.

Sementara itu, Heri warga Randublatung mengatakan bahwa kereta barang yang anjlok membawa kontainer hingga 30 buah. “Mungkin terlalu panjang dan berat sehingga kereta anjlok tepat di gerbong kontainer ke 11 saat rel menikung. Kabarnya nunggu alat dari Semarang dulu untuk mengangkatnya,” ujar Heri.


Kejadian anjloknya kereta barang panjang yang membawa 30 kontainer ini sontak membuat warga Randublatung dan sekitarnya heboh. Mereka berduyun-duyun menuju tempat kejadian untuk melihat dan tak jarang banyak yang mengabadikan moment dengan menggunakan handphone. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved