Blora on News :
Home » , » Kelola Taman Kota, Pemkab Blora Gandeng Kalangan Perbankan

Kelola Taman Kota, Pemkab Blora Gandeng Kalangan Perbankan

infoblora.com on Mar 29, 2016 | 8:00 AM

Bank BRI mulai melaksanakan perawatan taman kota di sebelah selatan Alun-alun Blora. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Keberadaan taman kota di Kabupaten Blora misalnya di Blora Kota maupun Cepu banyak yang terabaikan, bahkan bisa dikatakan minim perawatan. Pembangunan taman sering tidak diimbangi dengan perawatan yang berkelanjutan. Akhirnya kerap dijumpai kerusakan fasilitas umum di area taman karena ulah tangan-tangan tak bertanggungjawab akibat minimnya pengawasan dan perawatan.

Sedangkan anggaran perawatan taman kota yang ada di Bagian Kebersihan, Pertamanan dan Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora juga minim. Jika pun ada hanya bisa dilakukan perawatan  setahun sekali.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Blora berinisiatif menggandeng pihak luar, yakni kalangan perbankan untuk berkontribusi dalam perawatan taman kota dalam bentuk program sosial semacam Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Pak Bupati sedang giat melakukan perawatan taman, beliau ingin taman-taman kota bisa terawat dengan baik. Pemkab akan menggandeng beberapa bank untuk turut serta dalam perawatan taman,” ucap Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si, Selasa (29/3).

Menurutnya nanti konsepnya disesuaikan dengan nama Bank. “Misalnya Bank BRI, dia akan merawat taman kota dan diperbolehkan memberikan nama Taman Bank BRI. Ada juga taman Bank BNI, taman Bank Mandiri dll,” jelasnya.

Meskipun menggandeng pihak perbankan, Bagian Kebersihan Pertamanan dan Tata Kota DPU Blora akan tetap melakukan pengawasan dan perawatan seperti biasanya.

Khusus untuk Taman Seribu Lampu di Kecamatan Cepu, Pemkab Blora juga akan melakukan penataan total. “Taman Seribu Lampu akan ditata ulang, dikembalikan menjadi ruang terbuka hijau yang bebas PKL sehingga tidak kumuh seperti sekarang,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan tim Info Blora di selatan Alun-alun dari pihak Bank BRI mulai melakukan perawatan dan penataan taman kota yang tepat berada di depan rumah dinas Kepala BRI Cabang Blora. Taman kecil tersebut dipasangi pagar dan ditata ulang dengan pemberian nama Taman BANK BRI. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Heru Chandra said...

MOHON MAAF, tetapi koq malah jadi ajang sponsor reklame MMT di situ yaa, merusak pandangan Ruang Terbuka Hijaunya. Harusnya ad ruang khusus utk promosi bukan di fasilitas publik seperti Taman. Tks

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved