Blora on News :
Home » , » Kasatlantas Blora : Melanggar KTL, Pengguna Jalan Akan Ditilang Denda Maksimal

Kasatlantas Blora : Melanggar KTL, Pengguna Jalan Akan Ditilang Denda Maksimal

infoblora.com on Mar 5, 2016 | 5:00 AM

AKP Handoko Suseno, Kasatlantas Polres Blora. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016 yang digelar mulai 1 Maret lalu hingga 21 Maret mendatang, Satlantas Polres Blora akan melakukan tindakan tegas ketika menjumpai pengguna jalan yang melanggar aturan ketika melintas di kawasan tertib lalu-lintas (KTL) Kota Blora.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno kemarin, bahwa pihaknya telah menetapkan KTL di dua jalan utama Kota Blora sebagai percontohan wilayah tertib lalu-lintas.

“Dalam operasi simpatik kali ini, sebagai percontohan KTL diberlakukan di Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani. Kami juga sudah mendirikan 2 posko di jalan tersebut. Jika ada pelanggaran di KTL maka akan ditindak tegas, ditilang dengan pengenaan denda maksimal sesuai peraturan undang-undang yang ada,” jelas AKP Handoko Suseno.

Untuk itu, Kasatlantas berharap bagi pengguna jalan raya di kawasan KTL untuk tertib berlalu lintas. Seperti  memakai helm standart, melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan, seperti membawa SIM dan STNK, tidak merubah bentuk kendaraan. Termasuk juga mentaati rambu-rambu serta aturan berlalu lintas yang benar.

Berbagai pelanggaran yang akan dikenakan denda maksimal, diantaranya tidak membawa surat-urat kendaraan, tidak memakai helm standart, mengubah bentuk kendaraan yang tidak sesuai standart, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas yang ada. Sedangkan untuk pelanggaran ringan hanya akan dilakukan pembinaan.

AKP Handoko menjelaskan pengenaan denda biaya tilang tersebut diberlakukan khusus untuk kawasan tertib lalu lintas (KTL) karena untuk percontohan. Untuk wilayah lainnya para pengguna jalan raya juga tetap diberlakukan harus tetap mematuhi aturan berlalu lintas yang benar.

Pihaknya juga mengimbau kepada semua bengkel kendaraan bermotor di Blora agar tidak melayani modifikasi motor yang tidak sesuai standar dan menyalahi aturan. Hal tersebut dilakukan karena masih sering dijumpai bengkel yang melayani modifikasi beberapa jenis motor. (ud/ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved