Blora on News :
Home » , , » Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani Jadi Percontohan KTL Operasi Simpatik Candi 2016

Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani Jadi Percontohan KTL Operasi Simpatik Candi 2016

infoblora.com on Mar 2, 2016 | 9:00 AM

Pos Operasi Simpatik Candi Satlantas Polres Blora didirikan di Jl.Pemuda tepat di selatan Perempatan TL Grojogan. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Polres Blora melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sedang melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2016 selama 21 hari mulai 1 Maret kemarin hingga 21 Maret mendatang. Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Satlantas menetapkan 2 jalan utama di Kota Blora yang dijadikan percontohan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yakni Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani.

Kepala Satlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno pada Rabu (2/3) menjelaskan bahwa di tahap pertama pelaksanaan Operasi Simpatik Candi akan menyasar para pengguna jalan raya baik pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki, hingga pengelolaan parkir dan PKL yang menggelar dagangannya di tepi jalan.

“Kali ini operasi kita fokuskan di Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani sebagai lokasi percontohan tertib lalu-lintas. Kedepan akan ditambah di Jl.Gatot Subroto,” kata AKP Handoko Suseno.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2016, pihaknya telah mendirikan 2 pos simpatik di Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani. “Jl.Pemuda kami dirikan pos simpatik di perempatan grojogan, persimpangan Jl.Pemuda, Jl.Sudarman dan Jl.Gunung Lawu. Sedangkan di Jl.Ahmad Yani kami dirikan pos simpatik di pertigaan Kejaksaan Negeri,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi simpatik candi lebih mengarah pada upaya preventif dan pembinaan kepada para pengguna jalan agar bisa tertib dalam berkendara. “Lebih kepada bimbingan dan sosialisasi aturan berlalu-lintas yang benar. Tukang parkir juga akan dibina agar pengelolaan parkir tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalan raya,” jelasnya.

Kedepan jika pencanangan kawasan tertib lalu-lintas (KTL) di Jl.Pemuda dan Jl.Ahmad Yani berhasil, pihaknya akan merambah ke wilayah lain yang potensial menjadi KTL seperti di Kecamatan Cepu yang cukup tinggi arus lalu-lintasnya. (ag-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved