Blora on News :
Home » , » Jelang Liga Nusantara 2016, Nanang Dipilih Jadi Pelatih Persikaba Blora

Jelang Liga Nusantara 2016, Nanang Dipilih Jadi Pelatih Persikaba Blora

infoblora.com on Mar 17, 2016 | 7:30 AM

Sosok Nanang Kushardiyanto dipercaya manajemen untuk menjadi pelatih Persikaba Blora di ajang Liga Nusantara 2016. (foto: is-ib)
BLORA. Jelang laga Liga Nusantara 2016 yang rencananya akan mulai bergulir bulan April mendatang, Persikaba Kabupaten Blora yang berjuluk Laskar Arya Penangsang terus melakukan persiapan matang. Selain latihan rutin, manajemen Persikaba juga sedang mencari pelatih yang pas untuk mengarsiteki kesebelasan kebanggaan warga Blora tersebut.

Setelah mempertimbangkan berbagai hal dari beberapa calon palatih yang masuk, akhirnya manajemen Persikaba memilih Nanang Kushardiyanto menjadi pelatih. Mantan pelatih Persipur Purwodadi ini dirasa mampu dan punya pengalaman panjang dalam membela klub di jenjang divisi utama.

“Kami dari manajemen tim sudah menentukan Nanang Kushardiyanto sebagai pelatih Persikaba. Jika tak ada kendala, ia akan mulai bekerja pekan depan,” kata Agus Puryanto, Ketua Umum Persikaba Blora, Rabu (16/3) kemarin.

Ketika ditanya alasan pemilihan Nanang sebagai pelatih, secara jujur Agus Puryanto menyatakan bahwa ada kaitannya dengan besaran honor yang akan dibayarkan kepada Nanang.

“Dari beberapa nama pelatih yang menawarkan diri untuk melatih Persikaba, banyak yang menginginkan honor yang cukup tinggi. Sedangkan keuangan tim saja minim, sehingga kami memilih Nanang. Ia juga sudah punya jam terbang tinggi dalam kepelatihan sepakbola,” tegasnya.


Menurutnya dari sisi pengalaman, Nanang tak kalah dengan pelatih-pelatih lainnya. selain Persipur, ada beberapa tim dari Jawa Timur dan Jawa Tengah pernah dilatihnya juga.

Agus mengakui, sejauh ini beberapa pelatih menyatakan diri untuk menjadi pelatih kesebalan kesayangan Saminista tersebut. Di antaranya adalah, Feri Sandria mantan striker timnas era 90-an, ada juga Agus Riyanto mantan pelatih Persik Kendal yang juga pernah menjadi pelatih Persikaba di tahun 2012, Khusnul Yakin dari Jawa Timur mantan Pelatih Persibo Bojonegoro dan terakhir Robby Darwis mantan asisten pelatih Persib Bandung.

Setelah menentukan pelatih, penentuan formula pemain sepenuhnya diberikan kepada pelatih baru. Termasuk seleksi pemain lokal maupun dari luar Blora sepenuhnya dari tangan pelatih.

“Namun kami berharap potensi pemain-pemain lokal Kabupaten Blora tetap diutamakan agar mereka tidak kalah bersaing dengan pemain luar,” pungkasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved