Blora on News :
Home » , » Jadi Anggota Polres Blora, 48 Brigadir Polisi Ikuti Orientasi Selama 3 Bulan

Jadi Anggota Polres Blora, 48 Brigadir Polisi Ikuti Orientasi Selama 3 Bulan

infoblora.com on Mar 15, 2016 | 4:00 AM

Sebanyak 48 polisi Brigadir Remaja mengikuti upacara penerimaan anggota baru di lapangan Mapolres Blora, Senin (14/3) kemarin. (foto: res-ib)
BLORA. Mulai hari Senin (14/3) kemarin, Polres Blora resmi menerima anggota baru sebanyak 48 personil Brigadir Remaja yang baru lulus Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri 2015/2016. Dari ke 48 Brigadir Remaja tersebut, 7 diantaranya merupakan Polwan dari SPN Banyubiru, sedangkan sisanya Polisi Laki-laki dari SPN Purwokerto.

Penerimaan anggota baru dilaksanakan melalui upacara yang diadakan di lapangan Mapolres Blora dengan inspektur upacara Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SiK, diikuti Pejabat Utama Polres Blora serta seluruh Mentor dari personil Polres Blora sendiri.

Pelaksanaan upacara ini juga menandai dimulainya kegiatan masa orientasi terhadap Brigadir Remaja yang berjumlah 48 orang. Direncanakan masa orientasi akan berlangsung selama 3 bulan kedepan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Humas Polres Blora, pada masa orientasi ini mereka akan diperkenalkan dengan lingkungan kerja serta tugas pokoknya sebagai anggota Polri, Fungsi teknis Kepolisian, pembinaan disiplin, mental, mainset dan kulturset serta etika profesi Kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana SiK dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada 48 Brigadir Remaja tersebut.

“Saya minta kepada seluruh Brigadir Remaja yang baru saja menjadi anggota Polres Blora untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dan mengikuti semua ketentuan dan aturan yang berlaku di lingkungan Polri. Perlu diketahui, kepada semua Brigadir Remaja bahwa seorang polisi bukanlah warga kelas atas, namun pelayan dan penganyom masyarakat,” tegas AKBP Dwi Indra Maulana SiK.

Terkait pelaksanaan orientasi disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan di lingkungan Polri khususnya bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan pembentukan Polri dan telah ditempatkan di Kesatuannya.

Selama masa Orientasi para Brigadir Remaja ini akan didampingi Tim Instruktur dan Mentor dari internal Polres Blora yang ditunjuk oleh pimpinan berdasarkan kriteria tertentu. Diharapkan mereka nantinya dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota Kepolisian dengan baik dalam rangka pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved