Blora on News :
Home » , , » Hingga Tengah Malam, Kereta Anjlok di Randublatung Baru Bisa Diangkat

Hingga Tengah Malam, Kereta Anjlok di Randublatung Baru Bisa Diangkat

infoblora.com on Mar 18, 2016 | 11:55 PM

Petugas teknis PT.KAI hingga tengah malam akhirnya baru bisa mengangkat gerbong peti kemas kereta barang yang anjlok di persimpangan Wulung Randublatung. (foto: yanto-ib)
BLORA. Gerbong peti kemas kereta barang yang anjlok di perlintasan Jl.Wulung Kecamatan Randublatung akhirnya bisa diangkat pada pukul 23.30 WIB setelah selama 9,5 jam keluar jalur rel sejak kejadian pukul 14.00 WIB, Jumat siang (18/3).

Arus lalu-lintas di jalan provinsi penghubung Cepu-Randublatung-Singget pun kembali lancar, karena sebelumnya lumpuh total disebabkan gerbong peti kemas yang melintang di tengah jalan.

“Alhamdulillah setelah didongkrak oleh puluhan pegawai PT.KAI, akhirnya gerbong peti kemas yang anjlok di barat Stasiun Randublatung bisa diangkat dan ditarik menjauh dari jalan raya. Kami bisa lewat jalan lagi,” kata Ariyanto, warga Randublatung.

Sementara itu, Mustakfirin salah satu petugas teknis yang membantu evakuasi gerbong kereta peti kemas anjlok menjelaskan bahwa pengangkatan membutuhkan waktu lama karena posisi rel miring dan peti kemas sangat berat dengan rangkaian yang panjang di belakangnya.

“Rangkaian yang anjlok adalah peti kemas ke 11 dari total 30 peti kemas. Gerbong peti kemas pertama hingga ke 10 berhasil ditarik ke Stasiun Doplang, sedangkan gerbong peti kemas ke 11 harus diangkat terlebih dahulu agar disa ditarik. Sementara rel bagian belakang kereta bengkok sehingga perlu diluruskan dahulu malam tadi agar gerbong peti kemas sisanya bisa mundur kebelakang ke Stasiun Randublatung,” jelas Mustakfirin.

Seperti diberitakan Info Blora sebelumnya, anjloknya kereta barang asal Surabaya yang akan menuju Jakarta di perlintasan rel Jl.Wulung Randublatung sempat menyebabkan jalan raya macet total. Petugas Satlantas dan Polsek setempat mengalihkan arus lalu-lintas memalui Kradenan-Menden dan Wulung-Sambong-Klathak.

Kereta api penumpang dan kereta api barang lainnya terpaksa berjalan pelan saat melewati jalur double track sebelah selatan kereta barang yang anjlok. Pasalnya banyak warga yang berkerumun ingin melihat proses pengangkatan kereta anjlok.

Hingga berita ini diturunkan, arus lalu-lintas di persimpangan kereta api Jl.Wulung Randublatung telah berangsur normal. Sementara itu sebagian gerbong peti kemas diamankan di Stasiun Randublatung dan di Stasiun Doplang. (arpet-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved