Blora on News :
Home » , » Gelar Kelas Inspirasi, ILUSA Semangati Siswa SMAN 1 Blora Sukses UN 2016

Gelar Kelas Inspirasi, ILUSA Semangati Siswa SMAN 1 Blora Sukses UN 2016

infoblora.com on Mar 30, 2016 | 2:30 AM

ILUSA memberikan semangat motivasi dan berbagi pengalaman kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Blora. (foto: rs-ib)
BLORA. Kurang dari satu minggu siswa kelas XII SMA akan menempuh ujian nasional (UN) tahun 2016. Segala macam persiapan terus dilakukan, baik pemberian materi mata pelajaran hingga pembekalan mental dan motivasi agar sukses menempuh UN.

Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (ILUSA) pada hari Senin (28/3) lalu kepada ratusan siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Blora. Para alumni yang telah sukses ini kembali ke almamaternya untuk menggelar acara kelas inspirasi guna berbagi pengalaman dan memberi semangat kepada adek-adek kelasnya.

Lega (25) salah satu pengurus ILUSA Pusat mengatakan bahwa setidaknya ada 8 alumni dari berbagai angkatan membagikan kisah sukses dan pengalaman, serta motivasi kepada adek-adek SMA yang akan menempuh UN pada 4 April 2016 nanti.

Ratusan siswa kelas XII SMAN 1 Blora antusias mengikuti acara Kelas Inspirasi
bersama ILUSA. (foto: rs-ib)
“Ada Pak Langgeng Ketua Umum ILUSA dari angkatan 1975 yang kini menjadi pegawai Kementrian Pekerjaan Umum, Mas Dandung Sekjen ILUSA dari angkatan 1990 yang kini Dirut PT.Geoforce Indonesia, lalu Mas Arief Rohman angkatan 1998 yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Blora,” ucap Lega.

”Kemudian lainnya ada Mbak Yenny angkatan 1999 yang kini bekerja di PT.Geo Cepu Indonesia, Mas Andi Restu angkatan 2006 seorang pengusaha agribisnis, Mas Jalal angkatan 2006 seorang pengusaha ternak, Dek Khusnul angkatan 2011 seorang mahasiswa berprestasi serta saya sendiri Lega angkatan 2009 yang alhamdulillah kini mengemban amanah jadi Dirut PT.Jasa Mall Indonesia,” lanjut Lega sambil tersenyum.

Ia menyatakan rasa senangnya bisa kembali ke almamater untuk berbagi pengalaman dan kiat sukses agar bisa berhasil di dunia kerja kepada adek-adek SMA. Begitu juga dengan Arief Rohman anggota ILUSA yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Blora H.Djoko Nugroho.

“Sengaja kami dari ILUSA menggelar acara kelas inspirasi ini sesaat sebelum adek-adek mengikuti ujian nasional agar mereka termotivasi sehingga bisa belajar lebih giat guna mencapai cita-cita,” ucap Arief Rohman.

Sementara itu Nico (17) salah satu siswa kelas XII SMAN 1 Blora yang mengikuti acara kelas inspirasi menyatakan senang sekaligus bangga bisa bertatap muka dengan para alumni yang telah sukses di Jakarta maupun wilayah lainnya.

“Acara seperti ini bagus, apalagi mendatangkan alumni yang kini sudah menjadi orang-orang besar. Kami bangga dan termotivasi agar bisa terus semangat belajar. Terimakasih atas pengalaman yang sangat berharga ini,” ujarnya.

Pihak sekolah pun juga mengucapkan terimakasih kepada ILUSA yang telah berkenan pulang kampung menjenguk adek-adek kelasnya yang akan menempuh UN. “Ini acara yang bagus, terimakasih kepada ILUSA. Semoga banyak memberikan manfaat dan bisa dilaksanakan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,” kata Sudarmanto, Kepala SMAN 1 Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved