Blora on News :
Home » » Embung Keruk Randublatung Jadi Destinasi Pemancingan Baru

Embung Keruk Randublatung Jadi Destinasi Pemancingan Baru

infoblora.com on Mar 21, 2016 | 4:30 AM

Hasil ikan yang dipancing oleh Eko, Puji dkk di Embung
Keruk Randublatung. (foto: ari-ib)
BLORA. Warga Kecamatan Randublatung dan sekitarnya yang memiliki hobby memancing, kali ini tidak perlu jauh-jauh mencari lokasi pemancingan yang nyaman. Kini mereka bisa memanfaatkan Embung Keruk yang telah dikembangkan menjadi salah satu daya tarik wisata lokal di kawasan Blora Selatan.

Bahkan ribuan bibit ikan telah disebar di embung tersebut beberapa waktu lalu. Selain untuk memancing, lokasi tersebut juga dijadikan tempat berlibur anak-anak sekolah di setiap akhir pekan, seperti Minggu (20/3) kemarin.

Embung Keruk sendiri terletak di Dukuh Keruk, Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung. Jaraknya kurang lebih hanya 3 km dari Kantor Kecamatan Randublatung, membuat lokasi Embung Keruk sangat strategis untuk menikmati suasana pagi hari yang fress, karna embung keruk berada di tengah perbukitan hutan milik KPH Randublatung.

Tempat ini sering saya buat untuk mmancing setiap pagi hingga sore hari. Embung Keruk jadi tempat memancing yang pas bagi para mancing mania. Selain memancing, biasanya juga banyak pemuda yang hunting foto disini,” kata Eko warga Dukuh Karanganyar, Desa Pilang Randublatung saat asik memancing.

Eko menjelaskan bahwa ukuran ikannya masih beragam, ada yang masih kecil dan ada yang lumayan besar. “Apabila ikannya tidak begitu besar kita lepaskan lagi dan kita cari yang ukurannya pas buat jadi lauk,” lanjutnya.

Eko, Puji dkk sedang asik memancing ikan di Embung Keruk Randublatung, kemarin. (foto: ari-ib)
Ia menyatakan bahwa dirinya sering bersama teman-teman berlibur ke Embung Keruk. Menurutnya Embung Keruk akan lebih bagus lagi kalau di kembangkan pemerintah dengan berbagai fasilitas pelengkap.

Disini sudah ada sepeda air berbentuk bebek dan perahu kecil satu, namun tak terawat malah di buat orang mancing ketengah embung,” kata Puji, kawan Eko.

Mereka berharap Pemkab Blora bisa memberikan perhatian yang lebih kepada Embung Keruk supaya bisa dikembangkan menjadi alternatif wisata air unggulan di Blora Selatan. (ari-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved