Blora on News :
Home » , » DPU Blora : Pembangunan Jembatan Kendayaan Butuh Anggaran Rp 800 Juta

DPU Blora : Pembangunan Jembatan Kendayaan Butuh Anggaran Rp 800 Juta

infoblora.com on Mar 9, 2016 | 12:30 PM

Jembatan Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen yang ambrol 2 minggu lalu. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Pembangunan kembali jembatan di wilayah RT 02 RW 01 Desa Kendayaan, Kecamatan Ngawen, yang ambrol tergerus longsor 2 minggu lalu akan segera dilakukan oleh Pemkab Blora. Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) telah menghitung perencanaan pembangunannya sejak menerima laporan kerusakan jembatan pekan lalu.

Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno menyatakan bahwa pihaknya telah membuat perencanaan pembangunannya. “Sudah kami hitung, setidaknya butuh dana sampai Rp 800 juta untuk membangun jembatan, talud dan drainase yang longsor,” ucapnya, Selasa (8/3) kemarin.

Namun, menurutnya pembangunan belum bisa dilaksanakan saat ini karena anggaran belum tersedia. “Pemkab tidak memiliki dana cadangan yang besar untuk pembiayaan bencana alam seperti longsor kali ini. Kami akan upayakan masuk dalam APBD Perubahan 2016 agar bisa memperoleh dana pembangunannya,” lanjut Bondan.

APBD-P di tahun-tahun sebelumnya biasanya baru bisa ditetapkan usai bulan Agustus setelah melalui pembahasan dengan DPRD. Karena itu, kemungkinan besar pembangunan kembali jembatan Kendayaan tersebut baru bisa dilakukan setelah bulan Agustus.

Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Sekretaris Daerah menuturkan, saat ini yang bisa dilakukan adalah perbaikan sementara melalui pembuatan jembatan darurat untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Seperti diberitakan Info Blora sebelumnya, akibat longsornya jembatan di Desa Kendayaan ini banyak warga yang terpaksa memutar jauh untuk menuju pusat kecamatan di Ngawen. Mereka berharap pemerintah segera membangunkan jembatan agar perekonomian segera lancar kembali. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved