Blora on News :
Home » , , , » Ditata Ulang, Launching CFD Minggu Pagi Besok Diramaikan Berbagai Komunitas

Ditata Ulang, Launching CFD Minggu Pagi Besok Diramaikan Berbagai Komunitas

infoblora.com on Mar 12, 2016 | 5:00 PM

Suasana minggu pagi (6/2) lalu di Jl.Alun-alun Utara tepat di depan Gapura Pendopo Kabupaten Blora, banyak warga menikmati suasana CFD. (foto: nugroho)
BLORA. Berdasarkan hasil rapat di ruangan kerja Wakil Bupati Blora, 1 Maret lalu, Pemkab Blora menggandeng Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI), Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Satlantas Polres Blora sepakat untuk menata ulang format pelaksanaan car free day (CFD) dengan melibatkan berbagai komunitas olahraga, musik dan hobby lainnya.

Sebagai tindak lanjut hasil rapat tersebut, Minggu pagi besok (13/3) akan dilakukan launching CFD dengan format baru di kawasan Alun-alun dan sepanjang Jl.Pemuda hingga perempatan Grojogan.

“Besok akan dilaunching bersama Bupati dan jajaran Forkopimda. Sejumlah komunitas juga siap untuk meramaikan CFD mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB. Sehingga selain berolahraga minggu pagi, juga bisa menikmati hiburan sesuai hobby,” ucap Kepala DPPKKI, Slamet Pamudji.

Suasana Jl.Pemuda Kota Blora saat dugekar CFD minggu lalu. (foto: nugroho)
Sementara itu, Itong koordinator Blora Music Community (BMC) memastikan besok pagi akan digelar musik akustik sebagai hiburan CFD dari beberapa musisi lokal Blora di sebelah timur Alun-alun Blora. “Rencananya untuk musik kita bikin panggung kecil di timur Alun-alun dengan background tulisan ALUN-ALUN BLORA,” ujar Itong.

Selain music, menurutnya akan ada 3 komunitas senam ibu-ibu dan remaja di Alun-alun, perempatan MD Mall dan depan Toko Baru. Untuk karaoke ada di depan Hotel Al-Madina, sedangkan komunitas basket akan bermain di depan gapura Pendopo Kabupaten.

“Arena futsal ditempatkan di Jl.Pemuda depan Kantor Bupati Blora. Ada juga komunitas skate board yang biasanya main di depan Bank BRI. Khusus besok pagi juga akan ada event donor darah massal di selatan Alun-alun persembahan IPPNU,” lanjut Itong.

Menurutnya Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) juga akan membuka layanan perpustakaan keliling di area CFD, tepatnya di dekat gedung replika Gajah Purba Blora. Kantor UP3AD Kabupaten Blora juga akan membuka layanan Samsat Keliling sebagai sarana sosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Sejumlah PKL juga siap meramaikan CFD dengan menjajakan jajanan, kuliner sarapan pagi dan berbagai pernak-pernik aksesoris. Semoga CFD besok berjalan lancar dan lebih semarak sebagai sarana olahraga dan hiburan warga di akhir pekan. Kalau ada komunitas lain yang ingin gabung di CFd juga dipersilahkan,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved