Blora on News :
Home » , » Dikucuri Rp 26,9 M, Jalan Provinsi Ruas Singget-Randublatung-Cepu Dibeton 4 Titik

Dikucuri Rp 26,9 M, Jalan Provinsi Ruas Singget-Randublatung-Cepu Dibeton 4 Titik

infoblora.com on Mar 13, 2016 | 7:30 AM

Para pekerja sedang melaksanakan proses pembetonan jalan di ruas Singget-Randublatung-Cepu. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Blora. Melalui BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi-Blora, Pemprov tahun ini melanjutkan perbaikan jalan berupa rigid beton di ruas jalan provinsi Singget-Randublatung hingga Cepu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bina Marga Jateng, kegiatan perbaikan jalan di ruas Singget-Randublatung-Cepu dikucuri anggaran senilai Rp 26,9 miliar dengan sasaran pembetonan jalan sepanjang 5400 meter.

“Tahun ini perbaikan jalan provinsi di lintas selatan Kabupaten Blora ruas Singget-Randublatung-Cepu dimulai lagi dengan sistem rigid beton sepanjang 5400 meter yang dipisah di 4 titik lokasi berbeda yakni di Dukuh Klathak Doplang, Desa Sambongwangan Kec.Randublatung, Kel.Wulung Randublatung dan Desa Mernung Kecamatan Cepu,” jelas Ali Huda, Sabtu (12/3) kemarin.

Dirinya menjelaskan, selain pembetonan jalan ada juga proyek pelebaran jembatan di Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban yang kini sedang dilakukan. “Pekerjaan fisik dilakukan oleh PT.Nurcahya Jaya Mandiri KSO PT.SmartJaya Perkasa sejak 17 Februari lalu dengan alokasi waktu 240 hari hingga 13 Oktober 2016. Namun kami usahakan saat musim mudik lebaran nanti sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah berlawanan agar tidak ada kemacetan panjang,” lanjutnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, pembetonan jalan di Wulung Randublatung tepatnya di depan kantor Perhutani KPH Randublatung sedang proses penggalian bahu jalan guna pelebaran. Sedangkan di Klathak, Sambongwangan dan Mernung hingga Nglandeyan mulai dilakukan pengerasan badan jalan dan pemasangan kerangka besi sebelum proses pembetonan dilakukan.

Arus lalu-lintas untuk sementara waktu diberlakukan buka tutup dari kedua arah. Masyarakat diminta bersabar mengantri saat melalui 4 titik pembetonan jalan dan 1 titik pelebaran jembatan di ruas Singget-Randublatung-Cepu. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved