Blora on News :
Home » , , , » CFD Blora Makin Meriah Diramaikan Live Music, Olahraga, Hingga Seni Barongan

CFD Blora Makin Meriah Diramaikan Live Music, Olahraga, Hingga Seni Barongan

infoblora.com on Mar 13, 2016 | 1:00 PM

Seni Barongan Blora dimainkan oleh anak-anak ikut meramaikan kegiatan CFD di Alun-alun Blora, Minggu pagi (13/3). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor setiap Minggu pagi di kawasan Alun-alun Blora hingga Jl.Pemuda kini mulai digiatkan kembali. Bahkan seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Blora Djoko Nugroho secara langsung membuka kegiatan CFD, Minggu pagi (13/3) di Alun-alun bersama jajaran Forkopimda dan SKPD.

Tidak seperti biasanya, kali ini CFD tampak beda, lebih meriah dengan hadirnya hiburan live music dari komunitas musisi lokal Blora “BMC”, beberapa komunitas olahraga seperti senam, futsal, basket, gowes, sepatu roda, skateboard, hingga atraksi kesenian khas Kabupaten Blora yakni barongan yang diselenggarakan oleh salah satu sekolah.

Sejak pukul 05.00 WIB, semua akses jalan menuju Alun-alun dan Jl.Pemuda mulai ditutup oleh Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Blora. Hanya warga yang menggunakan sepeda dan jalan kaki diperbolehkan masuk kawasan CFD.

Bupati Blora ikut bernyanyi bersama komunitas musisi lokal Blora di CFD
pagi tadi. (foto: ag-infoblora)
Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamudji menjelaskan bahwa kegiatan CFD memang sudah berjalan sejak tahun lalu, namun pelaksanaannya kurang terkonsep sehingga kali ini ditata kembali dengan berbagai kegiatan agar lebih bisa dinikmati masyarakat umum.

“Sementara ini pelaksanaan CFD baru dilakukan di Alun-alun dan Jl.Pemuda sampai perempatan Grojogan. Jika memungkinkan nanti akan diperpanjang hingga Tugu Pancasila, kita lihat perkembangannya nanti,” jelas Slamet Pamudji.

Menurutnya, CFD akan rutin digelar setiap minggu pagi mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB. “Masyarakat silahkan memanfaatkan CFD untuk beraktifitas akhir pekan, berolahraga dan berkegiatan sosial di seputaran Alun-alun dan Jl.Pemuda,” lanjutnya.

Usai berolahraga CFD, warga Blora asik menikmati kuliner sego pecel lesehan di trotoar Alun-alun. (foto: ag-infoblora)
Berdasarkan pantauan tim Info Blora, Minggu pagi tadi memang ribuan warga silih berganti beraktifitas di kawasan CFD dengan berbagai kegiatan. Selain olahraga, ada juga kegiatan edukasi seperti layanan Perpustakaan Keliling, Layanan Tabungan Bank Jateng, Layanan Samsat Keliling hingga aksi sosial donor darah yang digelar IPPNU Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah kini CFD digalakkan kembali dan lebih meriah. Setelah berolahraga bersama keluarga, bisa berkuliner menikmati sarapan pagi sambil nonton hiburan dan aneka edukasi lainnya. Ini hiburan murah meriah di akhir pekan setelah selama 6 hari sibuk bekerja. Semoga berkelanjutan,” kata Yudha (45) salah satu warga usai berolahraga bersama keluarganya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved