Blora on News :
Home » , » Buron Pencurian Motor, Polsek Cepu Bekuk Warga Gadon, Kutukan & Mojorembun

Buron Pencurian Motor, Polsek Cepu Bekuk Warga Gadon, Kutukan & Mojorembun

infoblora.com on Mar 10, 2016 | 4:00 AM

Tiga tersangka buron kasus pencurian sepeda motor duduk berjajar saat dimintai keterangan oleh petugas di Polsek Cepu, kemarin. (foto: resbla)
BLORA. Buronan 3 orang tersangka komplotan pencuri sepeda motor yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Unit Reskrim Polsek Cepu akhirnya tertangkap juga pada hari Selasa (8/3) lalu. Ketiga tersangka terkait kasus pencurian sepeda motor pada bulan Januari 2016 lalu tersebut dibekuk Polsek Cepu tanpa ada perlawanan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Polsek Cepu, ketiga buronan pencuri motor tersebut diantaranya adalah Sugiarto, warga Desa Gadon Kecamatan Cepu, Wardoyo, warga Desa Kutukan Kecamatan Randublatung, dan Hendri Agung Waluyo, warga Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Cepu, Iptu Wismo, kronologi penangkapan tiga tersangka pencurian sepeda motor tersebut, pada awalnya tersangka Sugiarto terlebih dahulu yang berhasil diringkus di rumahnya di Desa Gadon.

“Dalam pemeriksaan Sugiarto mengaku bahwa dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor dia selalu bersama dua rekannya, yakni Wardoyo dan Hendri Agung,” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka Sugiarto itulah, tim Reskrim Polsek Cepu akhirnya membuat strategi penangkapan dua tersangka lainnya. Sugiarto diminta menghubungi kedua rekannya tersebut, dan seolah-olah diminta datang ke rumahnya untuk diajak beraksi melakukan pencurian kembali.

Rupaya strategi tersebut manjur. Tidak selang berapa lama Hendri Agung Waluyo dan Wardoyo datang ke rumah Sugiarto dengan lengkap membawa peralatan yang digunakan untuk mencuri sepeda motor. Di antaranya membawa kunci T dengan berbagai ukuran.

Terpisah Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kapolsek Cepu, AKP Muhammad Alan Haikel ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tiga tersangka pencurian sepeda motor tersebut.

“Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif di Unit reskrim,” jelas AKP Muhammad Alan Haikel.

Pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Cepu khususnya apabila memarkir kendaraannya agar memilih tempat yang aman. Dan kalau bisa membuat kunci ganda demi keamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved