Blora on News :
Home » , , » Buka CFD, Bupati Kokok Bernyanyi Hingga Bermain Basket di Alun-alun Blora

Buka CFD, Bupati Kokok Bernyanyi Hingga Bermain Basket di Alun-alun Blora

infoblora.com on Mar 13, 2016 | 10:00 AM

Usai membuka acara CFD, Bupati Kokok menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu reggae "don't worry" disambut riuh para warga. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Pelaksanaan Car Free Day (CFD) sebagai bentuk dukungan pelestarian alam dengan membebaskan lingkungan dari gangguan asap kendaraan bermotor kembali digaungkan oleh Pemkab Blora. Setelah beberapa bulan tak terkelola dengan baik, akhirnya Minggu pagi (13/3) Bupati Blora Djoko Nugroho memberikan dukungan penuh dan membuka kembali CFD secara rutin digelar setiap hari Minggu di kawasan Alun-alun Blora hingga Jl.Pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati yang kerap dipanggil Pak Kokok ini merasa senang bisa menggalakkan kembali pelaksanaan CFD. “CFD kita aktifkan kembali, kita ramaikan lagi Blora. Selain membebaskan lingkungan dari asap kendaraan, dengan CFD kita bisa berolahraga bersama keluarga dan teman. Bahkan bisa momong putu (cucu-red) sambil jalan-jalan pagi,” ucap Kokok.

Menurutnya CFD selian dimanfaatkan untuk berolahraga, juga menjadi ajang silahturahmi masyarakat dengan kerabat, saudara serta teman-teman. “Agar aktifitas olahraga bisa lebih beragam, saya minta Kepala Dindikpora bisa menginstruksikan Kabid Pemuda dan Olahraga untuk menganggarkan perlatan olahraga untuk CFD biar masyarakat lebih gayeng,” lanjutnya.

Pembukaan CFD sendiri dilakukan Pak Kokok dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali disaksikan jajaran Forkopimda mulai Kapolres AKBP Dwi Indra Maulana, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, serta jajaran SKPD se Kabupaten Blora.

Bupati Kokok (kaos putih celana merah) bersama Forkopimda bermain basket
saat mengikuti acara CFD di Jl.Alun-alun Utara pagi tadi. (foto: ag-infoblora)
Pak Kokok pun didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur warga Blora yang sedang melakukan olahraga pagi di kawasan CFD Alun-alun dan Jl.Pemuda. Di atas panggung mini sebelah timur Alun-alun, suami dari Ibu Umi Kulsum ini langsung menyanyikan satu lagu reggae dengan judul “Don’t Worry” ciptaan Tony Q Rastafara.

“Saya tak nyanyi dahulu, lainnya silahkan berolahraga dan sarapan pagi gratis di sebelah utara panggung,” ujar Kokok sambil melanjutkan menyanyi dengan dikelilingi para polwan dan warga lainnya.

Usai bernyanyi, dirinya menyempatkan diri berkeliling melihat suasana CFD di seputaran Alun-alun. Bahkan bersama Forkopimda, Pak Kokok tertarik untuk bermain olahraga basket bersama anak-anak komunitas yang ditempatkan di depan Gapura Pendopo Kabupaten.

Beberapa kali berusaha memasukkan bola namun Bupati gagal, justru Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana beberapa kali berhasil menjebal keranjang basket. “Aku tak leren sik, kesel. Ndang dilanjutke baskete,” ucap Kokok sembari duduk meminum air putih di depan Pendopo Kabupaten.


Ia berharap kedepan kegiatan CFD akan terus berlangsung secara rutin setiap Minggu pagi. “Terimakasih atas kerjasamanya kepada Polres, Satlantas, BLH dan DPPKKI yang mau urun rembug dan tenaga menyukseskan acara CFD kali ini. Begitu juga dengan semua komunitas yang telah terlibat,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved