Blora on News :
Home » , » BPBD Blora Latih Pelajar Cepu Tentang Penanggulangan Bencana Alam

BPBD Blora Latih Pelajar Cepu Tentang Penanggulangan Bencana Alam

infoblora.com on Mar 9, 2016 | 1:00 AM

Ketua BPBD Blora memberikan pengarahan saat membuka acara pelatihan dan simulasi penanganan bencana, Selasa (8/3) kemarin. (foto: aiz-sm)
BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora menggelar pelatihan dan simulasi penanganan darurat bencana, pada Selasa (8/3) kemarin. Peserta pelatihan sebanyak 40 orang yang merupakan perwakilan siswa dan mahasiswa se Kecamatan Cepu.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sri Rahayu mengatakan, kegiatan ini dilakukan lantaran intensitas hujan yang ada di wilayah Blora dan sekitarnya masih tinggi. Hal itu membuat sejumlah wilayah masih terdapat daerah yang rawan bencana.

“Pelatihan kami gelar di Cepu karena wilayah ini merupakan daerah yang dilewati sungai Bengawan Solo sehingga masih rawan bencana utamanya banjir dan tanah longsor,” ujar Sri Rahayu.

Menurutnya, selain wilayah Cepu pelatihan juga akan dilakukan di beberapa wilayah Kabupaten Blora. Sehingga nantinya jika ada bencana para peserta pelatihan juga bisa siap dalam membantu penanggulangan bencana.

“Setelah pelatihan, para peserta diharap nantinya juga siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu penanganan bencana di wilayah lain atau di luar kabupaten,” tandasnya.

Yayuk sapaan akrab Sri Rahayu  menambahkan, selain siswa, pelatihan di beberapa wilayah juga akan melibatkan sejumlah ormas dan komponen masyarakat lainnya.

”Ibu-ibu nantinya juga akan kami beri pelatihan sebab saat ini kebanyakan yang mengetahui bencana adalah ibu- ibu rumah tangga saat berada di rumah,” pungkasnya. (Aiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved