Blora on News :
Home » , » Akun Twitter SKPD Kab.Blora Harus Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

Akun Twitter SKPD Kab.Blora Harus Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

infoblora.com on Mar 28, 2016 | 11:30 AM

Salah satu akun twitter milik SKPD Kabupaten Blora dari Dindukcapil yang aktif melayani pertanyaan masyarakat. (foto: dok-ib)
BLORA. Kebijakan pasangan Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si tentang keterbukaan informasi publik yang dikemas dalam himbauan pembuatan akun twitter dan media sosial lainnya seperti facebook dll kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dirasakan manfaatnya.

Seluruh SKPD mulai dari jajaran Setda, Humas, Dinas, BUMD, hingga Kecamatan mulai berlomba membuat akun twitter guna membuka informasi publik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Akun tersebut menginformasikan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing SKPD seperti contoh akun @Dukcapil_Blora, @BPBDblora, @BappedaBlora, @HumasBlora, @DindikporaBlora, @Nakertransos_Bla dll.

“Alhamdulillah kini mulai banyak dinas dan kecamatan yang memiliki akun twitter untuk membuka kran informasi untuk masyarakat luas. Namun saya harap tidak berhenti sebatas membuat saja, namun kedepan bisa secara aktif merespon seluruh keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media twitter ataupun facebook,” ucap Syaiful, salah satu warga Blora yang aktif menggunakan twitter, Senin (28/3).

Senada dengan Syaiful, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si ketika dihubungi info Blora juga menyatakan hal sama agar akun-akun twitter SKPD bisa merespon seluruh permasalahan yang disampaikan masyarakat melalui media sosial dengan cepat, tepat dan bijak.

“Saat ini semua kejadian dan permasalah bisa dengan cepat tersebar luas dengan didukung kemajuan teknologi yang ada. Seluruh SKPD juga dituntut bisa lebih cepat memberikan respon atau solusi terhadap permasalahan yang sedang dialami masyarakat. Keberadaan akun twitter contohnya, bukan hanya sebagai media sosialisasi program pemerintah saja. Namun juga sebagai wadah untuk mengatasi permasalahan yang sedang dikeluhkan warga. Ketika ada warga yang mengeluh, maka SKPD terkait harus bisa memberikan solusi,” tegas H.Arief Rohman M.Si.

Ia menyampaikan bahwa Pak Bupati H.Djoko Nugroho mendukung penuh adanya keterbukaan informasi publik dan peningkatan layanan masyarakat melalui media sosial. “Kedepan Pemkab akan mengumpulkan semua admin media sosial SKPD dalam sebuah rapat koordinasi agar bisa dikondisikan lebih responsif terhadap keluhan masyarakat,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved