Blora on News :
Home » , » Agar Tetap Sigap Melayani Masyarakat, Kesehatan 200 Polisi Blora Diperiksa

Agar Tetap Sigap Melayani Masyarakat, Kesehatan 200 Polisi Blora Diperiksa

infoblora.com on Mar 18, 2016 | 7:00 PM

Salah satu anggota Polres Blora sedang berbaring untuk dicek tekanan darahnya oleh petugas tim doktor Polda Jateng. (foto: resbla)
BLORA. Agar tetap sigap dan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom serta pelayan masyarakat, dua ratus personil kepolisan resor (Polres) Blora mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala di aula Aryyaguna Mapolres Blora pada Jumat (18/3) siang tadi. Pemeriksaan kesehatan berkala dilakukan oleh tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng.

“Tujuan pemeriksaan kesehatan berkala oleh tim Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng terhadap anggota dan PNS Polres Blora untuk mendeteksi apakah ada penyakit atau kelainan kesehatan anggota,” ujar Waka Polres Blora Kompol Sugiyanto, SH didampingi Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono, S.H.MH.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara berkala 6 bulan sekali agar bisa mengetahui kondisi kesehatan seorang polisi dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh atau General Medical Check Up. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kesehatan anggota terutama terkait pola makan dan kehidupan yang penuh dengan polusi dan tekanan (stres) dari berbagai penyakit ataupun faktor turunan (genetik) seperti kanker, darah tinggi, stroke, diabetes atau jantung.

Sejumlah anggota Polres Blora sedang dicek detak jatungnya dan menguji kemampuan lari. (foto: resbla)
Beberapa pemeriksaan yang dilakukan kepada seluruh anggota Polres Blora diantaranya pemeriksaan fisik oleh dokter umum, thorax toto PA, laboratorium, termasuk pemeriksaan untuk darah rutin (HB, Leukosit, jenis leukosit, LED), urin rutin (PH, BJ, Protein, glukosa, warna, kristal, sel-sel darah, keton).

Selain pemeriksaan tersebut juga dilakukan pemeriksaan EKG,Rontgen, pemeriksaan Laboratorium, termasuk darah, urine, SGOT, SGPT, fungsi ginjal, analisa lemak, gula darah puasa, hepatitis B serta pemeriksaan lain.

“Dengan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala ini bisa dijadikan tolak ukur anggota Polri dalam menjaga stamina tubuhnya agar tetap sehat dalam menjalankan tugas. Jika ada potensi penyakit tertentu akan bisa lebih dini dideteksi dan dilakukan upaya penyembuhan,” pungkasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved