Blora on News :
Home » , » Warga Berharap Ada Penambahan Free Wifi Area di Ruang Publik Kota Blora

Warga Berharap Ada Penambahan Free Wifi Area di Ruang Publik Kota Blora

infoblora.com on Feb 25, 2016 | 2:00 PM

Alun-alun Blora salah satu ruang publik yang diusulkan agar dipasangi free wifi sehingga warga yang beraktifitas di lokasi tersebut bisa menyakses informasi dengan mudah dan cepat. (foto: ag-infoblora)
BLORA. Di jaman keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi dunia digital, nampaknya warga masyarakat Blora sampai saat ini masih susah mengakses jaringan internet secara gratis di ruang publik yang ada di kawasan perkotaan. Pasalnya ketersediaan jaringan internet free wifi dari pemerintah daerah masih sangat minim, bahkan bisa dikatakan tidak ada.

“Di kota-kota kabupaten lainnya, banyak disediakan titik-titik free wifi oleh pemerintah setempat untuk masyarakat umum agar bisa mengakses informasi dunia digital dengan cepat, seperti di taman kota maupun Alun-alun. Namun di Blora belum ada yang seperti itu,” kata Agung (38) warga Kelurahan Mlangsen, Kamis (25/2).

Menurutnya, Pemkab pernah memasang free wifi di Alun-alun dan Taman Mustika. Tetapi beberapa bulan kemudian sudah tidak bisa diakses, kalaupun bisa kecepatan jaringan internetnya sangat lambat.

“Anak-anak muda Blora terpaksa harus memanfaatkan free wifi yang disediakan oleh cafe dan restoran jika ingin memperoleh jaringan internet secara gratis. Dengan cacatan sambil beli makanan dan minuman di lokasi tersebut,” lanjut Agung.

Sependapat dengan Agung, hal yang sama juga disampaikan Pradana warga Kelurahan Beran yang menginginkan adanya penambahan kawasan free wifi di Kota Blora.

“Semoga Pemkab Blora bisa menambah jaringan internet free wifi di ruang publik. Seperti di Alun-alun, Taman Mustika, hingga Blok T. Selama ini di 3 ruang terbuka publik tersebut sering digunakan untuk kegiatan masyarakat. Sehingga akan lebih baik jika dilengkapi dengan kawasan free wifi dengan kecepatan yang baik dan stabil,” pinta Pradana (32) warga Blora lainnya. (ag-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

reza andriawan said...

Ga usah gratis pun gpp, kerja sama dgn telkom. Dgn pasang wifi.id, biar titik nya gak cuma di telkom blora aja.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved