Blora on News :
Home » , » Wah..!! Diberi Tulisan Identitas, Alun-alun Blora Kini Semakin Cantik

Wah..!! Diberi Tulisan Identitas, Alun-alun Blora Kini Semakin Cantik

infoblora.com on Feb 24, 2016 | 2:00 PM

Dua orang petugas sedang memasang tulisan identitas "ALUN-ALUN BLORA" pada Rabu pagi (24/2). (foto: rs-infoblora)
BLORA. Berbagai cara dilakukan DPU Blora Bidang Kebersihan dan Pertamanan untuk mempercantik taman kota di Kabupaten Blora, salah satunya pemasangan tulisan identitas “ALUN-ALUN BLORA” di sisi timur Alun-alun yang dilakukan pada Rabu (24/2) pagi tadi. Ruang publik terbesar di pusat Kota Blora ini pun kini menjadi lebih cantik.

Kepala Seksi Pertamanan Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPU Blora, Langgeng Warsito saat ditemui di Alun-alun Blora mengatakan bahwa pemasangan tulisan identitas sebagai wujud untuk memperindah ruang publik tengah kota. “Selain untuk memperindah Alun-alun, tulisan ini juga menegaskan bahwa lokasi ini merupakan pusat Kota Blora,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pemasangan tulisan “ALUN-ALUN BLORA” bukan merupakan proyek dari APBD Kabupaten tahun 2016. “Ini ide kami dan alhamdulillah ada pihak ketiga yang bersedia mendanainya. Sehingga kami sampaikan ke Pemkab dan disetujui,” lanjutnya.

Tidak hanya Alun-alun saja, menurutnya beberapa taman kota lainnya juga akan dipercantik. Seperti Taman Mustika yang berada di sisi timur Simpang 4 Tugu Pancasila, sejak beberapa hari dilakukan renovasi dengan memasang aksesoris ornamen batang kayu jati dan pemasangan papan nama baru berwarna merah putih.

Sedangkan renovasi taman kota yang menggunakan dana APBD 2016 tahun ini menurutnya adalah taman di pertigaan Bank BNI Kecamatan Cepu. “Untuk taman di pertigaan Bank BNI Cepu akan direnovasi dengan dana APBD 2016 sebesar Rp 200 juta,” ujar Langgeng.

Ia menyadari banyak taman kota di Kabupaten Blora yang butuh perhatian dari segi perawatan dan rehab. Perawatan akan dilakukan secara bertahap, begitu pula dengan Taman Seribu Lampu yang berada di Kecamatan Cepu.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam acara serah terima jabatan, Selasa (23/2) kemarin juga menyampaikan penataan ruang publik termasuk taman kota akan dilakukan. “Taman Seribu Lampu di Cepu akan ditata ulang, rencana ini juga sudah masuk dalam agenda Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat dan sinkron dengan pemikiran saya. Dengan harapan tidak ada lagi kesemrawutan di pusat Kecamatan Cepu,” kata Djoko Nugroho, kemarin. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved