Blora on News :
Home » , , » Usai Melantik, Ganjar Minta Djoko-Arief Fokus Perbaikan Infrastruktur di Kab.Blora

Usai Melantik, Ganjar Minta Djoko-Arief Fokus Perbaikan Infrastruktur di Kab.Blora

infoblora.com on Feb 19, 2016 | 7:00 AM

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat kepada Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati Arief Rohman. Ia meminta Bupati dan Wakil Bupati Blora fokus membenahi infrastruktur selama 5 tahun kedepan. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah melantik Bupati Blora H.Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman, M.Si pada Rabu (17/2) lalu ternyata memberikan tugas khusus kepada duet pemimpin Kabupaten Blora masa bakti 2016-2021 ini untuk fokus melakukan perbaikan infrastruktur.

Ketika dihubungi tim Info Blora melalui salah satu akun media sosial pribadinya, Jumat (19/2) dan ditanyai tentang harapannya terhadap kepemimpinan Djoko-Arief di Kabupaten Blora, Ganjar langsung menjawab pembenahan infrastruktur.

“Bupati Blora, saya minta untuk fokus pembenahan infrastruktur baik jalan maupun jembatan. Masih banyak laporan dari rakyat Blora yang masuk ke akun twitter saya tentang kerusakan jalan, baik jalan kabupaten maupun jalan di pedesaan. Ini harus jadi fokus utama dan PR buat Pak Kokok dan Mas Arief,” kata Ganjar Pranowo.

Menurutnya, jalan merupakan akses utama pendukung pembangunan ekonomi daerah. Semua aktifitas masyarakat dilakukan melalui jalan. Jika jalan rusak maka pertumbuhan ekonomi dan kemajuan suatu daerah pasti akan terhambat. Bupati harus sadar tentang hal ini, dan dirinya akan terus mendorong agar perbaikan infrastruktur terus dilakukan.

Pemkab Blora sendiri sejak beberapa tahun ini memang terus melakukan perbaikan jalan secara berkelanjutan. Tahun ini di awal 2016, sejumlah proyek perbaikan jalan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora juga sudah mulai dikerjakan.

Sedangkan untuk jalan provinsi di wilayah Kabupaten Blora, Pemprov Jateng melalui Dinas Bina Marga telah merencanakan pembangunan jalan dengan rigid beton di sejumlah ruas yang ada di Blora tahun 2016 ini. Bina Marga Jateng menarget pada 2018 semua jalan provinsi di Kabupaten Blora bisa dinikmati dengan baik, perbaikan dilakukan bertahap.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu saat Gubernur Ganjar Pranowo berkunjung ke Blora selalu menyempatkan diri meninjau keadaan jalan di kabupaten paling ujung timur Jawa Tengah ini. Bahkan ia pernah ngamuk saat mengetahui jalan provinsi ruas Cepu-Randublatung di depan Perhutani KPH Randublatung rusak dan berdebu. Ia memerintahkan Bina Marga Jateng untuk segera memperbaikinya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved