Blora on News :
Home » , » Tertipu Kabar Anak Jatuh, Wali Murid SMPN 6 Blora Kehilangan Uang Jutaan Rupiah

Tertipu Kabar Anak Jatuh, Wali Murid SMPN 6 Blora Kehilangan Uang Jutaan Rupiah

infoblora.com on Feb 4, 2016 | 2:00 PM

SMP Negeri 6 Blora sedang diresahkan kasus penipuan yang menimpa orang tua murid dengan modus anak didik jatuh di toilet dan butuh banyak dana untuk pengobatannya. (foto: is-ib)
BLORA. Orang tua atau wali murid dan pihak sekolah SMP Negeri 6 Blora dibuat resah dengan aksi penipuan yang dilakukan seorang melalui handphone selama satu pekan ini.
Sejak Senin (1/2) lalu sebanyak delapan wali murid dihubungi penipu tersebut.

Dalam melancarkan aksinya, sang penipu menghubungi orang tua siswa dan mengabarkan anaknya jatuh di toilet sekolah. Lantaran terluka parah gegar otak, sang siswa harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sang penipu menyebutkan rumah sakit harus membeli sebuah alat dengan harga puluhan juta rupiah untuk mengoperasi siswa itu. Sebuah rekening bank dicantumkan dan orang tua siswa diminta mentransfer uang untuk pembelian alat tersebut.

“Tentu saja itu aksi penipuan, karena kenyataannya tidak ada siswa kami yang jatuh di kamar mandi,” ujar Kepala Sekolah SMPN 6 Blora Sudiyono, Kamis (4/2).

Dari informasi yang diterimanya, Sudiyono menyebut, sudah ada beberapa wali murid yang memenuhi permintaan sang penipu untuk mentransfer uang. ‘’Ada yang mentransfer Rp 2 juta hingga Rp 4 juta dari yang diminta sekitar Rp 19-an juta,’’ ungkapnya.

Menyikapi aksi penipuan tersebut, pihak sekolah SMPN 6 mengeluarkan surat edaran kepada seluruh orang tua siswa. “Jangan langsung percaya saat mendapatkan kabar tersebut. Langsung cek saja ke sekolah untuk memastikan kebenarannya,” tegas Sudiyono.

Pihaknya juga menyarankan kepada orang tua atau wali murid yang telah menjadi korban penipuan untuk membuat laporan ke pihak kepolisian agar kasus ini bisa segera dilacak dan dibekuk pelakunya. (Abdul Muiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved