Blora on News :
Home » , » Ternyata SK Mendagri Tentang Pelantikan Bupati Terpilih 15 Februari Belum Turun

Ternyata SK Mendagri Tentang Pelantikan Bupati Terpilih 15 Februari Belum Turun

infoblora.com on Feb 6, 2016 | 4:03 AM

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2015 lalu, H.Djoko Nugroho-H.Arief Rohman, M.Si. (foto: rs-ib)
BLORA. Pelantikan bupati dan wakil bupati Blora terpilih, H Djoko Nugroho-H Arief Rohman, M.Si, menurut rencana akan dilakukan di Semarang, Senin (15/2). Namun hingga kemarin surat undangan acara pelantikan tersebut belum beredar.

Bahkan menurut wakil bupati terpilih H Arief Rohman, surat keputusan (SK) dari menteri dalam negeri (mendagri) tentang pengangkatan menjadi bupati dan wakil bupati belum diterbitkan.

“Saya dapat kabar dari teman-temen di kemendagri bahwa SK pelantikan bupati dan wakil bupati belum diterbitkan. Namun kami diminta siap-siap karena pelantikan rencananya akan dilakukan 15 Februari,” ujarnya.

Saat dihubungi kemarin, mantan anggota DPRD Jateng itu mengaku tengah berada di Jakarta. Dari informasi yang diterimanya, Arief Rohman mengatakan, Mendagri Tjahjo Kumolo akan hadir dalam pelantikan bupati dan wakil bupati untuk wilayah Jateng di Semarang.

“Kalau ditanya persiapan kami, ya paling-paling ngukur baju dan jas saja untuk dipakai dalam pelantikan kelak,” tandas kader muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Menurut Arief Rohman, informasi rencana pelantikan itu telah disampaikan pula kepada bupati terpilih H Djoko Nugroho. Dia mengungkapkan, Djoko Nugroho saat ini tengah menunaikan ibadah Umroh. “Beliau akan pulang dari Umroh sekitar tanggal 12 Februari,” ungkapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua DPRD H Bambang Susilo juga mengaku belum mendapatkan undangan untuk hadir dalam pelantikan bupati dan wakil bupati Blora terpilih. “Sampai saat ini undangannya belum ada. Kami juga telah menugaskan sekretariat DPRD untuk menanyakan ke Pemprov Jateng,” tuturnya.

Menurutnya, informasi rencana pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih 15 Februari di Semarang tersebut diperolehnya dari Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat. “Saya ditelepon Pj bupati dan menginformasikan rencana tanggal pelantikan itu,” ujarnya. (Aiz-SM | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved