Blora on News :
Home » , » Tekan Kriminalitas dan Pekat, Polres Blora Razia Lalin dan Lokalisasi SA di Cepu

Tekan Kriminalitas dan Pekat, Polres Blora Razia Lalin dan Lokalisasi SA di Cepu

infoblora.com on Feb 29, 2016 | 7:00 AM

Polres Blora saat melakukan razia lalu-lintas dilanjutkan razia lokalisasi di Kecamatan Cepu, Minggu dini hari kemarin. (foto: resbla)
BLORA. Bertujuan menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat), puluhan personil Polres Blora dari berbagai satuan pada Minggu dini hari (28/2) kemarin menggelar razia multi sasaran di perbatasan Jateng-Jatim. Operasi yang difokuskan di Kecamatan Cepu tersebut menyasar para pengguna jalan dan penghuni lokalisasi Sumber Agung (SA).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Blora, Kompol Wilhelmus Sareng Kelang menjelaskan bahwa operasi yang digelar merupakan kegiatan rutin bertujuan untuk menekan penyakit masyarakat dan tindak kriminal.

“Kami akan terus melakukan razia di berbagai tempat. Bukan hanya operasi lalu-lintas dan tempat hiburan, tetapi juga menyasar tempat prostitusi seperti di lokalisasi SA di Cepu ini,” Kompol Wilhelmus Sareng Kelang.

Dalam razia tersebut, sasaran pertama adalah pengendara kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Petugas memberhentikan dan memeriksa seluruh kendaraan baik mobil pribadi maupun kendaraan bermotor yang melintas di Jl.Surabaya dekat Kantor Pos Cepu yang merupakan jalan penghubung Blora-Bojonegoro.

“Sejumlah kendaraan terpaksa diamankan untuk diperiksa lebih lanjut, lantaran tidak memiliki surat-surat resmi, baik STNK maupun SIM. Operasi juga untuk mengantisipasi adanya arus penyebaran narkoba, senjata tajam maupun teroris,” lanjutnya.

Usai melaksanakan razia di jalan raya, petugas beralih ke sasaran kedua yakni kawasan lokalisasi Sumber Agung (SA) yang ada di Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu. Lokalisasi ini dikenal sebagai tempat prostitusi dan perjudian.

Dari razia di lokalisasi SA, petugas menemukan 33 orang pekerja seks komersial (PSK) yang kemudian dilakukan tes urine . Dalam tes tersebut semua penghuni dinyatakan negatif narkoba.

Hasil pendataan diketahui, para PSK tersebut banyak yang berasal dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Blitar serta dari Blora dan Kecamatan Cepu sendiri. Dari razia ini polisi tidak menemukan orang yang tengah berjudi dan hanya menyita 63 botol minuman keras jenis bir. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved