Blora on News :
Home » , » Selamat, Djoko Nugroho-Arief Rohman Sah Jadi Bupati & Wakil Bupati Blora 2016-2021

Selamat, Djoko Nugroho-Arief Rohman Sah Jadi Bupati & Wakil Bupati Blora 2016-2021

infoblora.com on Feb 17, 2016 | 4:30 PM

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati kepada H.Djoko Nugroho dan H.Arief Rohman M.Si saat acara pelantikan di Simpang 5 Semarang. (foto: teg-infoblora)
BLORA. Setelah menunggu selama 2 bulan pasca pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 lalu, akhirnya Kabupaten Blora memiliki pemimpin resmi duet H.Djoko Nugroho dan H.Arief Rohman, M.Si sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 yang dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (17/2).

Pelantikan yang dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan 16 bupati/walikota lainnya pemenang Pilkada 2015 se Jawa Tengah tersebut berlangsung lancar pukul 10.00 WIB meskipun sempat diguyur hujan gerimis di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Sebelum pelantikan, H.Djoko Nugroho sudah berada di salah satu hotel kawasan Simpanglima Semarang untuk melakukan persiapan. Sedangkan sang wakil, H.Arief Rohman, M.Si baru tiba di Semarang pada Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB setelah melakukan penerbangan dari Jakarta.

Keduanya tampak gagah memakai pakaian serba putih lengkap dengan topi, tanda pangkat dan jabatan yang dipasangkan oleh masing-masing istri. Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) dipasangkan pangkat dan jabatannya oleh Ibu Hj. Dra. Umi Kulsum Djoko Nugroho, sedangkan Arief Rohman dipasangkan oleh istri tercinta Hj. Ainus Solichah, SH.

Hj. Dra Umi Kulsum dan Hj.Ainus Solichah memasangkan tanda pangkat dan jabatan kepada masing-masing suaminya. (foto: teg-infoblora)
Usai pemasangan tanda pangkat dan jabatan, keduanya bersamaan dengan 16 kepala daerah lainnya langsung naik ke panggung pelantikan yang berada di tengah Lapangan Simpanglima Semarang dan mengucapkan sumpah jabatan dengan dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan SK Mendagri tentang pengangkatan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Saya sebagai wakil Menteri Dalam Negeri memberikan kepercayaan, dan melantik saudara menjadi pelayan masyarakat. Jalankan amanah ini sebaik-baiknya dan tepati semua janji kampanye yang pernah jenengan semua tawarkan,” kata Ganjar Pranowo sambil menyerahkan SK yang telah ditandatanganinya.

Setelah pelantikan bupati/walikota beserta wakilnya, dilakukan pula pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten/Kota. Dalam pelantikan ini ditetapkan Ibu Hj. Dra.Umi Kulsum Djoko Nugroho ditetapkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora.

Pelantikan berakhir pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan pesta rakyat. Yakni makan gratis kulineran dari berbagai wilayah kabupaten/kota yang pemimpinnya dilantik di hari ini. Blora membuka stand makanan kuliner berupa Sate Ayam, Soto Klethuk dan Lontong Tahu yang habis diserbu tamu undangan dan masyarakat umum seketika setelah acara berakhir.

“Alhamdulillah sederet rangkaian pelantikan di Semarang sudah selesai dan berjalan lancar. Semoga kami berdua bersama Mas Arief Rohman bisa membangun Blora kedepannya semakin sejahtera dan bermartabat,” kata H.Djoko Nugroho, Bupati Blora.

Sementara itu, H.Arief Rohman, M.Si juga menyatakan hal yang sama dan mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya sehingga dirinya bersama Pak Kokok bisa dilantik menjadi pimpinan Blora 5 tahun kedepan.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Blora yang telah mempercayakan kami sebagai pemimpin dan sekaligus pelayan masyarakat. Kami akan terus membutuhkan kritik, saran dan masukan untuk bersama-sama kedepan membangun Blora tercinta,” ucap H.Arief Rohman, M.Si.

Dirinya juga memohon maaf jika setelah pelantikan belum bisa langsung ke Blora dikarenakan anak sulungnya masih dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Jakarta. Sehingga setelah pelantikan ia memohon izin untuk kembali ke Jakarta menunggu kesembuhan putranya. Sedangkan Bupati Djoko Nugroho langsung kembali ke Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved